Sahabat Airlangga Kawal Airlangga Hartarto Capres 2024

Sahabat Airlangga Kawal Airlangga Hartarto Capres 2024

DEKLARASI. Sejumlah tokoh masyarakat menyatakan diri membentuk Sahabat Airlangga di salah satu kafe di Majalengka, Selasa (26/7).--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA – Relawan yang tergabung dalam Sahabat Airlangga Majalengka mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto untuk maju menuju Pilpres 2024. Deklarasi dukungan dilakukan puluhan relawan di salah satu Cafe di Majalengka, Selasa (26/7).

Koordinator Sahabat Airlangga Majalengka, H Budi Victoriadi SE mengharapkan Airlangga bisa melanjutkan estafet kepemimpinan Indonesia setelah Joko Widodo. Menurutnya, kans Airlangga untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia sangat besar.

“Beliau mempunyai legacy yang sangat kuat karena merupakan Ketum Partai Golkar. Sehingga tidak harus lagi mencari partai atau lobi-lobi untuk mencari parpol. Kedua, beliau saat ini menjadi Menko Perekonomian yang artinya sarat pengalaman atau paket komplit,” ujar Budi.

Budi mengatakan, Airlangga diklaim telah berhasil mengeluarkan Indonesia dari jurang resesi ekonomi usai diguncang Covid-19. Apalagi posisi ekonomi walaupun di dunia banyak yang kolaps tetapi Indonesia tetap stabil dan pertumbuhan ekonomi tetap baik. Itu merupakan kinerja Airlangga Hartarto di era Jokowi.

Lebih lanjut mantan ketua KNPI ini menambahkan, Airlangga for Presiden sebuah kebutuhan bangsa untuk menjawab tantangan dengan kerja nyata bukan hanya pencitraan berlebihan.

“Tentunya torehan keberhasilan tersebut harus dilanjutkan oleh Pak Airlangga dengan menjadi Presiden. Kami saat ini Sahabat Airlangga Majalengka sudah terbentuk,” katanya.

Sementara itu, Penasihat Sahabat Airlangga Majalengka, DR H Deding Ishak SH MM mengatakan Sahabat Airlangga Majalengka hadir untuk mendukung dan mengawal bagaimana Airlangga menjadi calon presiden dan presiden di 2024. Harapannya, agar Sahabat Airlangga di Majalengka dapat menyosialisasikan kepada masyarakat.

Deding menuturkan, deklarasi ini menegaskan spirit dari Majalengka untuk Indonesia. Di sisi lain, Airlangga mempunyai modal cukup kuat maju dalam pilpres karena sudah lama berkiprah di nasional dan internasional.

Diantaranya menjabat sebagai Menko Bidang Perekonomian dan ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN). Selain itu Airlangga menjadi ketua umum partai besar di Indonesia yakni Partai Golkar.

Mantan Anggota DPR RI ini menuturkan, Sahabat Airlangga Majalengka hadir untuk memastikan orang baik seperti Airlangga maju sebagai pemimpin nasional. Terlebih selama ini sosok Airlangga dikenal dengan banyak kerja tanpa banyak bicara.

Selain itu, kata Deding, Sahabat Airlangga Majalengka terdiri dari para ulama pengasuh pesantren, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, pelaku  UMKM,  pedagang kecil, dan segera bergabung dari kalangan mahasiswa dan milenial serta emak-emak.

“Kedepan, Sahabat Airlangga akan bekerja dengan nyata untuk masyarakat dengan melibatkan seluruh elemen,” ujarnya. (hsn)

Sumber: