Demokrat Kota Cirebon Serahkan SK Kepengurusan Baru ke KPU

Demokrat Kota Cirebon Serahkan SK Kepengurusan Baru ke KPU

SERAHKAN SK. Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari menyerahkan SK kepengurusannya kepada KPU. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Ketua DPC Partai Demokrat Kota Cirebon, Dian Novitasari SKom menyerahkan Surat Keputusan (SK) DPP Partai Demokrat, tentang Susunan Kepengurusan DPC Partai Demokrat Kota Cirebon periode 2022-2027 tersebut kepada KPU Kota Cirebon.

Dalam keterangannya, Dian mengatakan bahwa berkas SK yang diserahkan kepada KPU merupakan susunan kepengurusan baru hasil Muscab DPC Partai Demokrat pada 16 Juni 2022 lalu.

Dalam susunan kepengurusan yang terbit tanggal 25 Juli 2022 itu, baru diisi kepengurusan inti, sehingga pihaknya masih perlu melakukan penyempurnaan.

"Kepengurusan yang ada dalam SK tersebut baru pengurus inti. Nanti ada penambahan hingga 72 orang. Kami akan selesaikan secepatnya. Kami juga menyiapkan susunan kepengurusan hingga tingkat ranting," ungkap Novi.

Selain kepada KPU, lanjut Novi, DPC Partai Demokrat Kota Cirebon juga menyerahkan SK-nya kepada Bawaslu Kota Cirebon. Dengan tujuan semua penyelenggara Pemilu tahu struktur dan komposisi Demokrat yang baru.

"Kita kirim juga ke Bawaslu, sesuai arahan dari DPP Partai Demokrat," kata Novi.

Sementara itu, Komisioner Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Cirebon, Mardeko menyambut dan menerima rombongan pengurus DPC Partai Demokrat.

"Jadi tidak hanya sebatas penyerahan SK, tetapi ini juga sebagai momen untuk memperkenalkan kepengurusan baru. Mulai dari ketua, sekretaris, bendahara hingga Liaison Officer (LO)," ungkap Mardeko.

SK terbaru yang diserahkan oleh jajaran kepengurusan Demokrat di bawah komando Dian Novitasari tersebut, juga akan menjadi arsip dan data KPU Kota Cirebon.

"Kita bisa mengetahui kepengurusan yang resmi menurut SK DPP. Karena partai adalah mitra kerja, sehingga kalau ada kegiatan resmi dari KPU bisa diundang," katanya.

Ditambahkan Mardeko, Partai Demokrat termasuk dari tiga partai yang belum dikunjungi oleh KPU Kota Cirebon. Sehingga dengan adanya pertemuan ini, memudahkan untuk menyusun jadwal pertemuan di sekretariat mereka.

Pertemuan dengan partai politik ini tidak hanya untuk silaturahmi, melainkan juga menjadi kesempatan bagi KPU untuk menyosialisasikan tahapan Pemilu 2024.

"Kita sudah menyambangi 17 partai politik di Kota Cirebon. Ada tiga yang belum, yakni Partai Demokrat, Partai NasDem dan PKPI. Tapi dengan Demokrat, kita sudah menyusun jadwal dan direncanakan pekan depan bertemu," imbuhnya. (sep)

Sumber: