Tinggal Hari Ini, Posisi untuk 2 Jabatan Masih Nol Pendaftar

Tinggal Hari Ini, Posisi untuk 2 Jabatan Masih Nol Pendaftar

--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Jumlah pendaftar seleksi terbuka lima Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Cirebon baru enam orang. Padahal, batas akhir penyerahan berkas hanya tinggal hari ini, Kamis (4/8).

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakcer, terdapat dua posisi yang saat ini belum ada pendaftar. Jabatan tersebut yaitu Kepala Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) serta Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD).

Untuk tiga jabatan lainnya adalah Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi sudah ada dua pendaftar di masing-masing posisi.

Kepala Bidang Pengembangan Karir dan Kepangkatan pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Cirebon, Yadi Supriyadi membenarkan hal tersebut.  

Dijelaskannya, untuk satu posisi minimal ditempati oleh tiga pendaftar. Dengan kata lain, total keseluruhan pendaftar pada seleksi terbuka kali ini dibutuhkan 15 orang.

"Mungkin calon pendaftar ini masih menyiapkan persyaratan, sehingga belum berani mendaftar. Kita lihat besok saat penutupan," tambahnya.

Disinggung mengenai kemungkinan adanya kekurangan pendaftar, Yadi menyebut adanya opsi perpanjangan waktu penerimaan pendaftaran selama tiga hari. "Tapi itu juga kita kembalikan ke KASN seperti apa arahannya. Kita berharap saat penutupan sudah terpenuhi. Jadi tidak ada perpanjangan," tutupnya. (yog)

Sumber: