PT KAI Hadirkan 'Promo Merdeka'

PT KAI Hadirkan 'Promo Merdeka'

PROMO MERDEKA. Para calon penumpang terlihat tengah memesan tiket di stasiun. Dalam rangka HUT ke-77 RI, KAI memberikan promo diskon.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - PT KAI Daop 3 Cirebon ikut memeriahkan dan mengisi peringatan hari kemerdekaan ke-77 RI, dengan menghadirkan diskon tiket bagi beberapa perjalanan, dengan tajuk 'Promo Merdeka'.

Beberapa rangkaian KA yang diberikan diskon adalah perjalanan KA Jarak Jauh yang berangkat pada tanggal 8, 9, 10, 11, 15, 16 dan 17 Agustus 2022. Sebagai syarat dan ketentuan, promo ini hanya untuk pemesanan tiket melalui aplikasi KAI Access, mulai tanggal 7 sampai dengan 17 Agustus 2022.

Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon, Suprapto menyampaikan, sudah seharusnya Hari Kemerdekaan RI ini ikut dimeriahkan oleh semua pihak, termasuk PT KAI pun tak mau ketinggalan. Salahsatunya ikut menyemarakkan dengan memberikan potongan tiket untuk perjalanan KA.

"Sebagai salah satu bentuk kontribusi PT KAI Daop 3 Cirebon, dalam menyemarakan HUT Kemerdekaan ke-77 RI ini, pemesanan tiket kereta api melalui KAI Access dari tanggal 7 sampai dengan 17 Agustus 2022, pelanggan KA kami berikan diskon," ungkap Suprapto, kemarin.

Bahkan, lanjut Suprapto, rangkaian KA yang tiket keberangkatannya diberikan potongan, adalah rangkaian KA dengan kelas eksekutif, dan secara keseluruhan. Di wilayah Daop 3 Cirebon, ada sedikitnya 26 rangkaian KA yang tiketnya diganjar diskon 'Promo Merdeka'. Dengan ada beberapa syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi oleh calon penumpang untuk mendapatkan promo ini.

"Contoh, salah satu perjalanan KA yang didiskon Promo Merdeka ini adalah kelas Eksekutif KA Argo Cherion relasi Cirebon-Gambir/pp, untuk kelas eksekutif tarifnya turun menjadi Rp77.000. Sementara untuk kelas ekonominya turun menjadi Rp17.000 saja," lanjut Suprapto.

Ditambahkan Suprapto, dengan adanya diskon ini, selain untuk menyemarakkan HUT ke-77 RI, diharapkan juga bisa meningkatkan trafik penumpang. Sehingga moda transportasi KA menjadi moda transportasi pilihan masyarakat. Terlebih di tengah upaya PT KAI yang terus meningkatkan kualitas pelayanan perjalanan.

"Kami terus berupaya untuk mewujudkan perjalanan kereta api yang aman, nyaman, lancar dan sehat sampai di stasiun tujuan. Dengan berdasarkan pada ketentuan Kemenhub yang berlaku,"  kata Suprapto. (sep)

Sumber: