PKB Plot Satu Fraksi, Pensiunan PNS hingga TNI Jadi Caleg

PKB Plot Satu Fraksi, Pensiunan PNS hingga TNI Jadi Caleg

TANCAP GAS. Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrohman melantik Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) yang diketuai H Andi Yusuf. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON --

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Tak lama setelah DPP melakukan pendaftaran ke KPU, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Kota Cirebon langsung tancap gas. Salah satunya, melaunching sekaligus melantik Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) yang nanti bertugas menjadi motor utama pemenangan partai di tingkat Kota Cirebon.

Tokoh senior PKB, H Andi Yusuf didaulat untuk menakhodai Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kota Cirebon.

“PKB harus punya caleg yang berbeda dengan partai lain. Ada kriteria khusus untuk caleg PKB. Mulai dari elektabilitas, popularitas dan sudah mumpuni. Termasuk modal finansial. Karena kita bertekad mendongkrak perolehan kursi di DPRD,” tegasnya.

Meskipun LPP baru dilaunching, namun perekrutan bacaleg PKB sudah mulai dibuka. Bahkan sudah ada nama-nama dari beberapa kalangan yang mendaftar, baik kader internal PKB, ataupun dari eksternal partai.

"Yang jelas dari internal PKB ada. Dari kalangan lainnya juga. Mulai dari pensiunan PNS maupun TNI. Jadi sekarang bacaleg dari PKB lengkap," ungkapnya, kemarin.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PKB Kota Cirebon, Syaifurrahman pun tak kalah bersemangat. Tidak tanggung-tanggung, lima kursi di DPRD menjadi target PKB.

Melihat target yang ditetapkan, maka dari perolehan saat ini, tambahan tiga kursi harus menjadi target di 2024. Selain juga mempertahankan dua kursi yang sudah diraih.

"PKB Kota Cirebon menargetkan lima kursi pada pemilu nanti. Kita harus bekerja keras, sinergi dengan seluruh elemen masyarakat. Siapapun dan apapun harus kita rangkul," ungkap Gus Ipul.

Untuk mencapai target, PKB tak berbicara tanpa persiapan. Pihaknya sudah mulai menyiapkan rencana-rencana strategis pemenangan partai. Mulai dari rencana strategis jangka pendek, menengah dan jangka panjang untuk memenangkan PKB Kota Cirebon pada Pemilu tahun 2024 nanti.

Rencana strategis tersebut, kata Gus Ipul, harus dilaksanakan demi kemenangan PKB di Kota Cirebon. Sehingga ia pun optimis, ke depan minimal PKB bisa memplot satu fraksi di Griya Sawala.

"Mulai saat ini, kita harus menyiapkan rencana jangka pendek, menengah dan panjang. Ini harus dilakukan untuk memenangkan PKB di Kota Cirebon," katanya.

Pihaknya juga menegaskan, PKB akan terbuka dan menerima semua unsur kekuatan yang memiliki niat untuk menang bersama PKB. Dan untuk teknis pemenangan, ia menyerahkan semua kepada Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) yang sudah dibentuk.

“PKB Kota Cirebon akan terbuka bagi siapa saja yang ingin mendaftar. Namun tentu harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan LPP. PKB mengedepankan pola politik santun. Kita berharap dengan politik santun, PKB Kota Cirebon tinggal menjemput kemenangan yang ada di depan mata,” imbuhnya. (sep)

Sumber: