Putri Wapres Kagumi Majalengka, Potensi Alam Indah, Banyak Ponpes

Putri Wapres Kagumi Majalengka, Potensi Alam Indah, Banyak Ponpes

SILATURAHMI. Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Cinta Bakti Desa Mekarwangi Kecamatan Lemahsugih, berbincang dengan putrid Wapres Maruf Amin, Rabu (10/8). PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Putri Wapres KH Maruf Amin yakni Mamam Mamdudah berkunjung ke Pondok Pesantren Miftahul Hidayah Cinta Bakti Desa Mekarwangi Kecamatan Lemahsugih, Rabu (10/8). Dalam kegiatan silaturahmi tersebut, Mamam Mahmudah tidak datang sendiri melainkan didampingi tokoh NU Kharismatik KH Idham Cholid dari Wonosobo serta H Asep Asstro, owner RM Asstro.

Sayangnya pertemuan tersebut sifatnya tertutup. Namun KH Ali Setiawan Ali, pimpinan Ponpes Miftahul Huda menjelaskan, jika kegiatan tersebut sifatnya silaturahmi biasa dan membahas sejumlah hal terkait keumatan.

Dalam kesempatan itu, baik Mamam maupun KH Idham mengaku kagum dengan potensi Majalengka baik mengenai potensi alam, wisata maupun perkembangan umat Islam ya yang cukup pesat. Terbukti dengan banyaknya pondok pesantren.

Selain itu Mamam juga memuji perkembangan pembangunan di Majalengka, dimana dia memprediksi kedepan Majalengka akan menjadi kota besar. Sehingga harus diantisipasi dengan menguatkan SDM dan filter dalam menangkal ideologi maupun pengaruh buruk dari luar.

Salah satu untuk menangkal dampak negatif dari perkembangan pembangunan, kata dia, adalah dengan keberadaan pesantren yang diharapkan nantinya menjadi benteng dalam menjaga akidah dan karakteristik umat.

“Alhamdulillah kami sangat bersyukur, dengan kehadiran putri Wapres ke pondok kami, ini menjadi berkah bagi kami dan masyarakat Majalengka,” pungkasnya.

Selain bersilaturahim, rombongan juga sempat berkeliling melihat kegiatan pesantren dan kegiatan masyarakat di sekitar kecamatan Lemahsugih. (pai)

Sumber: