Jabat Ketua STTC Periode 2022-2027, Adam Safitri Janji Seluruh Dosen Punya Jabatan Fungsional

Jabat Ketua STTC Periode 2022-2027, Adam Safitri Janji Seluruh Dosen Punya Jabatan Fungsional

LANTIK. Dr Adam Safitri ST MT dilantik sebagai Ketua STTC Periode 2022-2027 oleh Ketua Yayasan Sigma Quantum, Ir Barka Sudiar SE disaksikan pengurus Yayasan Sigma Quantum lain, Ketua Senat STTC H Edi Mulyana ST MT, jajaran dosen dan mahasiswa, Senin (15/8--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID-  Dr Adam Safitri ST MT dilantik menjadi Ketua Sekolah Tinggi Teknologi Cirebon (STTC) periode 2022-2027, Senin 15 Agustus 2022. Adam menggantikan Ketua STTC periode sebelumnya, Dr Iwan Purnama ST MT.
 
Sosok Adam bukan orang baru di STTC. Dia adalah alumni S1 Prodi Teknik Sipil angkatan 2015 di kampus tersebut. Usai menamatkan S2 Teknik Sipil di Universitas Trisakti Jakarta pada 2017, Adam menjadi asisten dosen di STTC. 
 
Sembari mengajar di STTC, Adam melanjutkan studi doktoralnya di prodi yang sama di Unisula Semarang. Setelah lulus S3, Adam diangkat menjadi Kepala LP2M STTC sejak 2020.
 
Dua tahun berselang, seiring habisnya masa jabatan Ketua STTC Periode 2017-2022, Dr Iwan Purnama ST MT, Adam ditunjuk Senat STTC menjadi Ketua STTC baru dan disetujui Yayasan Sigma Quantum.
 
 
Adam dilantik langsung sebagai Ketua STTC oleh Ketua Yayasan Sigma Quantum, Ir Barka Sudiar SE  disaksikan pengurus Yayasan Sigma Quantum lain, Ketua Senat STTC H Edi Mulyana ST MT, jajaran dosen dan mahasiswa.
 
Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Sigma Quantum, Ir Barka Sudiar mengaku menaruh harapan besar pada Ketua STTC yang baru. Untuk itu, inovasi dan terobosan mutlak dilakukan. 
 
"Yayasan mendukung penuh inovasi dan terobosan Ketua STTC yang baru. Kami tidak akan membatasi langkah Pak Adam. Kalau hal baik lakukanlah," jelas Barka.
 
 
Sementara itu, Ketua STTC Periode 2022-2027, Dr Adam Safitri ST MT mengatakan di masa kepemimpinannya, STTC bakal fokus pada pemberdayaan dosen. Terutama dosen yang belum masuk jabatan fungsuonal.
 
"Di tahun pertama, saya ingin memaksimalkan peran dosen yang belum memiliki jabatan fungsional. Dari asisten ahli, lektor, lektor kepala sampai guru besar. Saya ingin semua dosen memiliki jabatan fungsional," ujar Adam.
 
Di sisi lain, peran mahasiswa STTC dalam berbagai ajang kompetisi bakal ditingkatkan. Adam mengatakan, mahasiswa STTC punya potensi yang besar terutama di bidang teknik sipil dan arsitektur. 
 
"Tahun berikutnya ditambahkan dengan mengaktifkan peran mahasiswa untuk mengikuti lomba disan baik arsitektur, teknik sipil maupun karya ilmiah agar STTC semakin dikenal," ucapnya.
 
 
Sementara itu, jalinan kerja sama STTC dengan berbagai pihak baik pemerintah daerah, BUMD, perusahaan swasta, ormas maupun sesama perguruan tinggi terus ditingkatkan.
 
"Kami meyakini dengan kerja sama saling bahu membahu seluruh cititas akadmeik STTC Insya Allah cita-cita bisa diwujudkan," pungkasnya. (wan)

Sumber: