Perkuat Semangat Nasionalisme, Bupati Imbau Sukseskan Sepuluh Program Unggulan

Perkuat Semangat Nasionalisme, Bupati Imbau Sukseskan Sepuluh Program Unggulan

KHIDMAT. Bupati Indramayu, Nina Agustina menjadi inspektur upacara pada peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Indramayu, Rabu (17/8). Upacara tersebut berlangsung khidmat. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Bupati Indramayu, Nina Agustina mengatakan, semua pihak harus memperkuat semangat nasionalisme dan tetap mengenang perjuangan para pahlawan. 

Komitmen ini dinilai menjadi bagian penting dalam memaknai peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Hal itu disampaikan Nina saat menyampaikan amanat sebagai inspektur upacara peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI tingkat Kabupaten Indramayu, Rabu (17/8). 

Menurutnya, peringatan kemerdekaan Indonesia merupakan sebuah refleksi diri untuk memotivasi dan memperkuat semangat nasionalisme. Serta tetap mengenang seluruh perjuangan para pahlawan.

“Dengan memperingati kemerdekaan Indonesia diharapkan memperkuat semangat nasionalisme dan tetap mengenang perjuangan para pahlawan,” ujarnya.

BACA JUGA:Perajin Panjat Pinang Kewalahan Melayani Orderan

Dikatakannya, tema HUT ke-77 RI tahun ini yaitu ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ merupakan sebuah kalimat kunci untuk bekerja secara bersama dalam upaya pemulihan berbagai sektor kehidupan pasca pandemi Covid-19. 

Juga sekaligus momentum untuk meningkatkan semangat dalam meningkatkan berbagai hal positif demi kemajuan bersama. “Tema yang diusung pada kemerdekaan tahun ini menjadi acuan untuk kita terus bangkit,” jelasnya.

Pada 77 tahun lalu, lanjutnya, sang proklamator kemerdekaan Republik Indonesia, Bung Karno menggaungkan kalimat-kalimat luar biasa yang mampu mempersatukan, menguatkan, dan memberikan kebahagiaan bagi seluruh rakyat Indonesia. 

Hari itu, kata dia, sang merah putih dikibarkan, teks proklamasi dibacakan dan mimpi segenap rakyat diwujudkan bahwa negara telah merdeka dan lepas dari belenggu para penjajah.

Menurutnya, selama 77 tahun sangat banyak perubahan yang terjadi. Dimana saat ini perkembangan zaman sudah masuk ke dalam setiap aktivitas dan memengaruhi pola perilaku masyarakat. 

BACA JUGA:Bupati Indramayu Kaget, Baru Tahu ada Kerupuk Tayamum

Sehingga dengan memperingati kemerdekaan Indonesia ini diharapkan dapat memperkuat semangat nasionalisme dan tetap mengenang seluruh perjuangan para pahlawan dalam kehidupan sehari-hari.

Nina berharap, seluruh elemen bangsa dapat bersama-sama menguatkan tekad menjadikan momentum kemerdekaan Indonesia ke-77 untuk kembali pulih dan bangkit di semua lini sektor menuju pemulihan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat.

Sumber: