Bupati Dukung Pemerintah Provinsi Mewujudkan Jabar Juara

Bupati Dukung Pemerintah Provinsi Mewujudkan Jabar Juara

KOMITMEN. Bupati Indramayu, Nina Agustina menyantap nasi tumpeng pada puncak peringatan HUT ke-77 Provinsi Jabar. Nina akan melaksanakan seluruh program pembangunan demi Jabar Juara. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Bupati Indramayu, Nina Agustina bersama sejumlah pejabat pemkab menghadiri puncak peringatan HUT ke-77 Provinsi Jawa Barat pada 19 Agustus 2022 di Bandung. 

Pada kesempatan itu, Nina mengucapkan selamat ulang tahun ke-77 Provinsi Jawa Barat. Dia menyatakan akan terus berusaha berkolaborasi dan bekerjasama melaksanakan seluruh program pembangunan demi terwujudnya Jabar Juara. 

“Selamat ulang tahun Jawa Barat. Saya akan terus bekerja keras mendukung pemerintah provinsi mewujudkan Jabar Juara dan Indramayu Bermartabat,” ucapnya, kemarin.

Berdasarkan rilis tertulis yang diterima Rakyat Cirebon, Gubernur Jabar, Ridwan Kamil menyampaikan, peringatan HUT ke-77 Provinsi Jabar merupakan momentum bersejarah setelah tiga tahun berjuang untuk bangkit dan mampu pulih dari situasi kedaruratan di sektor ekonomi maupun kesehatan akibat Covid-19.

Pihaknya mengajak seluruh elemen masyarakat terus menciptakan Jawa Barat Juara Lahir Batin yang lebih maju, sejahtera, dan berkeadilan demi masa depan Jawa Barat yang lebih baik. 

BACA JUGA:Belum ada Kesepakatan Eksekutif dengan Legislatif, Pembahasan KUA-PPAS Terpaksa Ditunda

“Mari jadikan peringatan hari jadi Jawa Barat ini sebuah momentum masa transisi dari pandemi menjadi endemi, juga pengingat kepada kita atas apa yang telah kita lakukan, dan yang sedang kita lakukan,” ujarnya.

Dia menegaskan, saat ini Provinsi Jabar telah mampu membuktikan kinerjanya untuk menjadi yang terbaik di berbagai sektor. 

Diantaranya meningkatkan IPM, menurunkan persentase jumlah penduduk miskin dan jumlah pengangguran, serta mampu meningkatkan ekspor. 

Bahkan berturut-turut menjadi tempat investasi terbaik di Indonesia. Tercatat realisasi investasi dari tahun 2021 senilai Rp136,13 triliun, dengan menyerap 135.638 tenaga kerja.

Meski demikian akan terus mengupayakan pertumbuhan secara selaras, baik pembangunan di wilayah perkotaan maupun perdesaan. 

BACA JUGA:PKS Ajak Syukuri Nikmat Kemerdekaan, Evaluasi dan Proyeksi

Hal ini dilakukan dengan berkolaborasi dan bekerjasama saling mengisi dengan pemerintah kabupaten\kota di Jawa Barat guna mengurangi ketimpangan.

Ridwan Kamil juga mengajak seluruh masyarakat Jawa Barat untuk menumbuhkan semangat dalam meraih cita-cita mewujudkan Jabar Juara Lahir Batin. 

Sumber: