Pemdes Karangasem Jadikan Budaya Perkokoh Kepirbadian Masyarakatnya

Pemdes Karangasem Jadikan Budaya Perkokoh Kepirbadian Masyarakatnya

Kirab budaya di Desa Karangasem, Kecamatan Karangwareng, Kabupaten Cirebon.--

RAKYATCIREBON.ID, KARANGWARENG - Ribuan warga mengikuti kirab budaya Desa Karangasem,  Kecamatan Karangwareng, akhir pekan kemarin.  Kirab ini  untuk mengajarkan guyub rukun kepada warga sekitar.

Kirab diikuti oleh semua warga Desa Karangasem Mulai dari anak kecil hingga lansia ikut memeriahkan kirab ini. Ada yang memakai pakaian adat. Ada yang berkreasi dengan barang bekas. Ada pula yang memamerkan hasil panen. Semua warga berjalan kaki dengan rapi Cirebon, Sabtu (20/08/2022)

Heriyanto  selaku Kuwu Karangasem dalam sambutanya mengatakan kirab budaya merupakan salah satu ungkapan syukur warga Desa Karangasem kepada Tuhan YME. Semoga Desa Karangasem dapat menjadikan masyarakat yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Heriyanto mengatakan, kirab merupakan  karya nyata kreatifitas seni dan budaya. Inilah presentasi jati diri masyarakat Kabupaten Cirebon khususnya Desa Karangasem yang penuh keragaman dengan segala karakteristiknya.

Ditambahkan Heriyanto, pihaknya sudah komitmen untuk senantiasa memberdayakan budaya daerah sebagai benteng yang kuat dalam memperkokoh kepribadian Kabupaten Cirebon. Sekaligus memberikan hiburan dan pendidikan yang  positif bagi generasi muda.  (her)

Sumber: