Wagub Jabar Sebar Teknologi ke Pelosok Desa

Wagub Jabar Sebar Teknologi ke Pelosok Desa

TEKNOLOGI. Wakil Gubernur Jawa Barat berdiskusi dengan unsur masyarakat di Kecamatan Malausma, beberapa hari lalu. foto: PAI SUPARDI/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengajak masyarakat Jawa Barat khususnya masyarakat di Kabupaten Majalengka untuk bersama dan bahu membahu bangkit membangun bangsa, dalam menghadapi geopolitik dan gejolak perekonomian global saat ini. Apalagi beragam tantangan zaman akan semakin besar.

Hal tersebut disampaikan Wagub Jabar saat berdialog dengan masyarakat Kecamatan Malausma usai peringatan HUT RI beberapa hari lalu. Dijelaskan pria yang juga menjabat sebagai Panglima Santri tersebut, saat ini kondisi ekonomi Indonesia menduduki posisi ke-16 dalam urutan negara G20. Hal ini membuktikan, bahwa Indonesia memiliki peran yang sejajar dengan negara maju.

Pada 2045, Indonesia juga diprediksi menjadi negara maju urutan keempat dengan GDP tertinggi di dunia setelah Tiongkok, India, dan Amerika Serikat.

“Untuk mewujudkan hal itu, maka sedikitnya ada tiga syarat yang harus dipenuhi. Pertama, demokrasi yang kondusif. Kedua, pertumbuhan ekonomi selalu di atas lima persen, dan ketiga generasi muda kompetitif dan bebas dari stunting,” jelasnya.

Oleh karena itu sambung dia, Pemerintah Provinsi Jawa Barat saat ini sudah memiliki program –program kerja dalam menyiapkan SDM di masyarakat, khususnya di pedesaan. Seperti program desa digital, dengan harapan penguasaan teknologi bisa menyebar merata hingga ke pelosok desa.

Diharapkan nantinya dengan penyebaran dan penguasaan teknologi hingga ke desa desa, akan menjadikan Jawa Barat sebagai Provinsi yang maju dan paling siap dalam menghadapi segala kemungkinan yang ada, termasuk kebangkitan ekonomi masyarakat. (pai)

Sumber: