KIB Kota Cirebon Satu Panggung

KIB Kota Cirebon Satu Panggung

SALAM KOMANDO. Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) versi Kota Cirebon salam komando bersama Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Dr TB Ace Hasan Syadzily, kemarin. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) di Kota Cirebon semakin mesra. Bahkan, ketiga pimpinan parpol yang tergabung di dalamnya sudah satu panggung. Itu dibuktikan saat momentum pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Minggu (28/8) kemarin.

Pada orasi politik pertamanya usai dilantik, Ketua DPD Partai Golkar Kota Cirebon, Andrie Sulistio memberikan momen khusus, memanggil Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani SH MH serta Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Ariyanto untuk 'satu panggung'.

Di hadapan seluruh kader Partai Golkar se-Kota Cirebon, Ketua DPD PAN Kota Cirebon, Dani Mardani yang diberikan kesempatan untuk menyampaikan sambutan, mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus yang baru saja dilantik.

Dani pun mengajak seluruh elemen Partai Golkar Kota Cirebon untuk bersinergi, berjuang bersama mewujudkan agenda besar Koalisi Indonesia Bersatu.

"Dua hal yang ingin saya sampaikan pada momentum berharga ini. Pertama, atas nama keluarga besar PAN, saya mengucapkan selamat dan sukses untuk DPD Partai Golkar Kota Cirebon," ungkapnya.

BACA JUGA:Jembatan Diperbaiki, Warga Panongan Lor Tidak Memutar Lagi

Selain itu, Dani juga membakar semangat kader Golkar dengan menyampaikan hasil rakernas yang sudah dilaksanakan DPP PAN.

"Kedua, kabar gembira bagi Partai Golkar. Karena berdasarkan hasil Rakernas PAN tadi malam, PAN menjadikan Ketum Golkar, Airlangga Hartarto sebagai salah satu Capres 2024, dari 9 calon yang diusulkan DPW PAN se-Indonesia," jelas Dani.

Sembilan nama hasil Rakernas PAN, disebutkan Dani, ada empat unsur parpol, yakni Zulkifli Hasan, Airlangga Hartarto, Suharso Monoarfa, Puan Maharani. Satu nama dari unsur menteri, Erick Thohir. Dan empat nama dari unsur kepala daerah, yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, Ridwan Kamil dan Khofifah Indar Parawansa.

"Harapan ke depan, mudah-mudahan hadirnya KIB ini sakinah mawaddah warohmah, sampai Pilkada Kota Cirebon 2024," harap Dani.

Di tempat yang sama, Ketua DPC PPP Kota Cirebon, dr Doddy Ariyanto MM pun menyambut baik sinergitas yang sudah dijalin mitra Koalisi Indonesia Bersatu di Kota Cirebon.

BACA JUGA:Jangan Ada Niat Balas Dendam, Walikota: Kalau Mau Audit, Bukan Hanya di RSDGJ

"Alhamdulillah hari ini, di momentum Partai Golkar, KIB versi Kota Cirebon dihadirkan. Karena memang instruksi dari pusat sudah turun ke bawah. Tinggal kita bekerja di ranah masing-masing menyukseskan agenda besar koalisi," ungkapnya.

Sebagai langkah nyata, ditambahkan dr Doddy, KIB di Kota Cirebon sudah menyepakati untuk pembentukan Sekretariat Bersama, dan dalam waktu dekat akan dilaunching sekaligus deklarasi.

Sumber: