Universitas Telkom Bandung Bantu Sarana Penunjang Pengembangan Desa Digital

Universitas Telkom Bandung Bantu Sarana Penunjang Pengembangan Desa Digital

SELARAS. Sarana pemberian Universitas Telkom Bandung untuk pengembangan Desa Digital Cangkingan, Kecamatan Kedokanbunder, Indramayu langsung digunakan. Keterlibatan perguruan tinggi sesuai dengan konsep pentahelix. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

Dia mengatakan, kekuatan pengembangan potensi desa dan kawasan perdesaan perlu didukung oleh semua unsur, tidak bisa dilakukan satu unsur saja. Bahkan komitmen dan sinergi antar unsur satu dengan unsur lainnya menjadi kunci utama.

“Maka konsep pentahelix atau multipihak dimana unsur pemerintah, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas, dan media bersatu padu berkoordinasi serta berkomitmen untuk mengembangkan potensi lokal desa dan kawasan perdesaan. Jadi keterlibatan perguruan tinggi dalam pembangunan desa ini sesuai dengan konsep pentahelix,” paparnya.

Sementara itu, Kuwu Didi Wahyudi menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Universitas Telkom Bandung yang telah memberikan sarana dalam pengembangan konsep Desa Digital di desanya.

BACA JUGA:Siap Rebut Predikat Kampung Tangguh

“Sebelumnya perguruan tinggi yang juga perhatian kepada Desa Cangkingan yakni Institut Teknologi Bandung (ITB, red) dan Institut Pertanian Bogor (IPB, red),” tandasnya.

Sumber: