Tak Terima Dilaporkan Erick Thohir, Faizal Assegaf Ngamuk di Bareskrim

Tak Terima Dilaporkan Erick Thohir, Faizal Assegaf Ngamuk di Bareskrim

Erick Thohir dan Faizal Assegaf--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Konten yang diunggah Faizal Assegaf telah membuat Menteri BUMN Erick Thohir marah dan menempuh jalur hukum. Dia merasa telah difitnah oleh aktivis '98 itu. Ifdhal Kasim selaku kuasa hukum Erick mengatakan bahwa kliennya merasa terganggu dengan unggahan Faizal.

“Kata Pak Erick, ini soal marwah keluarga. Anak itu adalah titipan Allah, dan amanah yang harus kita jaga. Jadi postingan itu sangat mengganggu kehidupan keluarga terutama anak-anaknya," ujar Ifdhal.

Laporan terhadap Faizal teregister dengan nomor laporan, LP/B/0490/VIII/2022/SPKT/BARESKRIM POLRI tertanggal 29 Agustus 2022.

Faizal dilaporkan atas dugaan melanggar Pasal 45 juncto Pasal 27 ayat 3 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang ITE dan/atau Pasal 310 KUHP atau Pasal 311 KUHP.

Merespons laporan tersebut, Faizal pun mendatangi markas Bareskrim Polri, Senin (29/8). Di depan awak media, dia mengaku tidak terima dilaporkan ke polisi Faizal mempertanyakan pengaduan tersebut karena tidak merasa mencemarkan nama baik Erick.

Menurut Faizal, ia hanya melanjutkan unggahan pemberitaan terhadap Erick Thohir yang sudah tersebar luas di media sosial.

"Saya me-reposting konten yang sudah beredar luas di berbagai media sosial. Jadi konten itu sudah beredar di grup alumni universitas, di forum tokoh nasional, di forum ruang publik, ratusan grup WA. Pokoknya konten video Kamaruddin yang berlatar belakang merah dengan tulisan Erick menelantarkan istri dan anaknya itu," kata Faizal di Gedung Bareskrim.

Menanggapi sikap Faizal, sejumlah netizen melontarkan pendapatnya. "Dia yang nyebar hoax, dia yang marah-marah. Dia yang memfitnah orang, tapi dia juga yang ngamuk-ngamuk," tulis pemilik akun Twitter @seruanhl.

Pendapat senada disampaikan oleh akun @FirzaHusainID. "Kapan pa @erickthohir bilang jahanam, blm dilaporkan kog ngamuk, biasanya orang malah senang, ini malah menantang," tulisnya. (jpnn/rakcer)

Sumber: