Tebar Ribuan Paket Sembako pada Malam Hari

Tebar Ribuan Paket Sembako pada Malam Hari

PEDULI. Anggota Polri, TNI dan mahasiswa di Indramayu menyalurkan ribuan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan pada malam hari. Aksi sosial ini dalam rangka mengatasi dampak kenaikan BBM. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID-Jajaran Polres Indramayu, Kodim 0616 dan para mahasiswa, Rabu (7/9) malam membagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan. 

Aksi sosial ini dalam rangka mengatasi dampak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) di masyarakat.

Para mahasiswa yang ikut terlibat dalam kegiatan ini berasal dari Universitas Wiralodra (Unwir), Akademi Minyak dan Gas (Akamigas) Balongan, serta Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Indramayu. 

Adapun sasaran penyalurannya adalah penjual angkringan, sopir angkutan umum, serta ojek pangkalan (opang) dan ojek online (ojol).

Kapolres Indramayu, AKBP M Lukman Syarif melalui Kasi Humas, IPTU Didi Wahyudi mengatakan, bantuan tersebut dibagikan di tiga titik lokasi sasaran. Yaitu di Jalan RA Kartini, pertigaan SPMA, dan di Pos Lingkar Lohbener.

BACA JUGA:Kerahkan Tim Pemadam, Kilang Balongan Beroperasi Normal

Menurutnya, melalui kegiatan tersebut menjadi bukti kepedulian terhadap kondisi masyarakat atas kenaikan harga BBM. 

Meski demikian, bantuan yang disalurkan diharapkan bisa membantu meringankan beban atas dampak yang ditimbulkan oleh kebijakan tersebut.

"Aksi ini sebagai wujud nyata jika Polri, TNI dan mahasiswa peduli kepada masyarakat. Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM bersubsidi," jelasnya.

Tidak hanya menyalurkan bantuan, personel Polri dan TNI juga memberikan edukasi dan imbauan kepada masyarakat agar memahami terjadinya kenaikan harga BBM. 

Masyarakat juga harus andil bersama-sama menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Indramayu. Juga diminta agar tidak mudah terprovokasi oleh berita atau informasi hoaks.

BACA JUGA:Mahasiswa PMII Dobrak Gerbang DPRD

Seorang warga penerima paket sembako, Yudi (44) menyampaikan terima kasihnya kepada Kapolres Indramayu, Dandim 0616, dan para mahasiswa yang telah memberikan bantuan. "Bantuan yang saya terima ini sangat bermanfaat untuk keluarga saya," ujar Yudi.

Sementara itu, penyaluran bantuan sembako masih akan terus berlanjut menyasar berbagai lokasi lainnya di wilayah hukum Polres Indramayu. 

Sumber: