PN Jaksel Izinkan Nikah Beda Agama, Cinta Laura: Sudah Seharusnya

PN Jaksel Izinkan Nikah Beda Agama, Cinta Laura: Sudah Seharusnya

Cinta Laura--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Artis Cinta Laura Kiehl mengaku setuju dengan keputusan Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan mengabulkan pasangan beda agama menikah.

Keputusan ini diketuk hakim tunggal (PN) Jakarta Selatan Arlandi Triyogo memberikan izin pasangan beda agama menikah.

Menurut Cinta, negara sudah seharusnya merestui pernikahan beda agama.

Artis multitalenta berdarah Jerman itu mengunggah postingan dari salah satu artikel media sambil menyematkan kalimat dukungan.

"Sudah seharusnya," tulis Cinta Laura singkat lewat unggahannya di Instagram Story, Selasa (13/9/2022).

Berdasarkan yang tertuang dalam website resmi PN Jaksel, menetapkan dan mengizinkan pernikahan pasangan beda agama Kristen-Islam antara pengantin perempuan D dan pengantin pria J.

PN Jaksel juga memerintahkan Dukcapil Jakarta Selatan mencatatkan perkawinan beda agama para pemohon dan segera menerbitkan akta perkawinan tersebut.

Memberikan izin kepada Para Pemohon untuk mendaftarkan perkawinannya di Kantor Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan. Memerintahkan agar Kantor Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Administrasi Jakarta Selatan untuk mencatatkan Perkawinan Beda Agama Para Pemohon ke Register Pencatatan Perkawinan yang digunakan untuk itu dan segera menerbitkan Akta Perkawinan tersebut," bunyi penetapan tersebut. (dra/fajar/rakcer)

Sumber: