Terapkan Transaksi Digital, Foodcourt Syekh Nurjati Dibuka

Terapkan Transaksi Digital, Foodcourt Syekh Nurjati Dibuka

PEMBUKAAN. IAIN Syekh Nurjati Cirebon meresmikan Foodcourt Syekh Nurjati, Jumat (16/9). Foodcourt ini menjadi salah satu unit bisnis yang dikelola kampus tersebut. --

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - Mengawali langkah sebagai badan layanan umum (BLU), IAIN Syekh Nurjati Cirebon meresmikan Foodcourt Syekh Nurjati, Jumat (16/9). Foodcourt ini menjadi salah satu unit bisnis yang dikelola kampus tersebut. 
 
Dalam sambutannya, Rektor IAIN Cirebon, Dr H Sumanta MAg mengatakan, pembangunan foodcourt mendapat dukungan pendanaan dari Bank Syariah Indonesia (BSI) Cirebon.
 
Pasalnya, kerja sama antar IAIN Cirebon dan BSI sudah berjalan cukup baik. Bahkan BSI memfasilitasi berbagai transaksi di IAIN Cirebon. Sehingga pendirian bangunam foodcourt pun mendapat dukungan BSI.
 
"Ini adalah langkah awal yang kita lakukan sebagai BLU yaitu dengan membangun foodcourt yang bisa dimanfaatkan bagi mahasiswa dan dosen," jelas Sumanta.
 
Deputi Kepala Perwakilan BI Cirebon, Tri Adi Riyanto menjelaskan, hadirnya Foodcourt Syekh Nurjati makin menguatkan program digitalisasi yang sedang digalakan BI. Pasalnya, setiap transaksi di Foodcourt Syekh Nurjati diproyeksikan menggunakan sistem digital.
 
"Kami ucapkan terimakasih kepad IAIN Syekh Nurjati punya komitmen memajukan kampus. Dalam hal ini adalah komitmen memajukan dalam hal pelayanan terkait di bidang sistem pembayaran dengan mengimplementasikan digitalisasi untuk kali ini mungkin untuk area foodcourt nya," jelas Tri.
 
Sementara itu, Branch Manager KC Cirebon Dr Cipto, Setiawan Surya Sumirat mengatakan,  diluncurkannya Foodcourt Syekh Nurjati diharapkan kian memperkuat hubungan kemitraan antara BSI dan IAIN Cirebon.
 
"Launching foodcourt digital ini memiliki beberapa tema. Di antaranya adalah mewujudkan hubungan kemitraan antara BSI dan IAIN Syekh Nurjati," katanya.
 
Dijelaskannya, Foodcourt Syekh Nurjati bakal diisi oleh pelaku UMKM dengan beragam produk, terutama kuliner. "Kemudian merupakan program Kemaslahatan dari BSI untuk kemaslahatan umat," jelasnya.
 
Dalam pembukaan Foodcourt Syekh Nurjati hadir sejumlah tamu kehormatan. Antara lain Direktur Care Program BSI Maslahat, Ilham Syahputra didampingi dan Grab Cluster Manager  Ciayumajakuning,Yoga Nugraha serta sejumlah pejabat kampus dan mahasiswa. (wan)

Sumber: