Siang Bolong, Dua Rumah Warga Balongan Hangus Terbakar

Siang Bolong, Dua Rumah Warga Balongan Hangus Terbakar

SEADANYA. Petugas pemadam kebakaran dibantu warga berjibaku memadamkan kobaran api yang menghanguskan dua rumah dan sebuah gudang di Desa/Kecamatan Balongan. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Kebakaran hebat menggemparkan warga di Desa/Kecamatan Balongan, Jumat (30/9) siang. Meski tidak ada korban jiwa, kobaran api yang cepat membesar dan merembet menghanguskan dua rumah dan sebuah gudang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Rakyat Cirebon menyebutkan, peristiwa kebakaran itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. 

Selain warga yang berupaya memadamkan api dengan alat seadanya, juga didatangkan petugas pemadam kebakaran dengan empat unit armada lengkap dengan peralatannya.

Sayangnya, usaha warga tidak membuahkan hasil. Bahkan api semakin membesar dan menjalar ke semua bagian rumah. Warga lainnya berusaha melaporkan kejadian tersebut dan meminta bantuan armada pemadam kebakaran.

BACA JUGA:Legislatif Segera Panggil Wabup

Beberapa lama kemudian, empat unit armada pemadam kebakaran yang tiba di lokasi kejadian langsung dioperasikan dengan menerjunkan sejumlah petugasnya. Berkat upaya yang dilakukan, kobaran api berhasil dipadamkan beberapa jam kemudian.

Menurut seorang warga, Slamet (40), penyebab terjadinya kebakaran itu tidak diketahui secara pasti. Warga hanya mengetahui kobaran api sudah membesar disertai angin kencang. 

“Pas pada pulang dari salat Jumat warga berteriak ada kebakaran. Apinya sudah tinggi asapnya hitam, dari jauh kelihatan,” tuturnya.

Dua rumah yang terbakar diketahui milik warga bernama Rohimi dan Tuwati. Sedangkan sebuah bangunan gudang milik Elis. 

BACA JUGA:Gudang Petasan Meledak, Pemilik Tewas

“Warga yang mengetahui kebakaran langsung datang ke lokasi berusaha untuk mematikan api dengan alat seadanya. Tetapi api semakin membesar, anginnya juga kencang,” tukasnya.

Sumber: