Harjad ke-495, Momentum Mewujudkan Kabupaten Bermartabat

Harjad ke-495, Momentum Mewujudkan Kabupaten Bermartabat

KIRAB TUNGGUL. Bupati Indramayu Nina Agustina bersama Ketua DPRD Syaefudin saat mengikuti prosesi Kirab Tunggul dan Pataka pada peringatan Hari Jadi Indramayu ke-495. Kirab Tunggul dan Pataka untuk mengenang masa lalu. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Bupati Indramayu, Nina Agustina berharap, pada momentum Hari Jadi ke-495, bisa mewujudkan kabupaten yang Bersih, Religius, Maju, Adil, Makmur, dan Hebat (Bermartabat). 

Menurut Nina, peringatan Hari Jadi ke-495 Indramayu dilaksanakan dengan berbagai rangkaian kegiatan perayaan. Baik berupa seni budaya seperti pemecahan rekor Muri 6001 topeng. 

Kemudian pameran pembangunan yang melibatkan instansi, pemerintah kecamatan, desa dan UMKM, serta pihak-pihak di luar pemerintahan. 

Juga digelar hiburan rakyat sebagai apresiasi terhadap pencapaian karsa, karya dan budaya yang telah diperjuangkan oleh para leluhur di Bumi Wiralodra.

BACA JUGA:Trah Wiralodra Tolak Undangan Panitia

Dia mengatakan, peringatan Hari Jadi Indramayu harus dimaknai sebagai bentuk ungkapan rasa syukur atas dinamika perjalanan pembangunan sejak terbentuknya Indramayu hingga saat ini. 

“Peringatan ini sepatutnya dijadikan momen bagi kita semua sebagai generasi penerus untuk selalu mengingat dan mengenang usaha-usaha luar biasa pada pejuang, perintis dan pendiri Indramayu yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian pembangunan di Kabupaten Indramayu sampai sekarang,” jelasnya.

Mengingat sebagai daerah yang telah berumur 495 tahun, Kabupaten Indramayu telah menapaki perjalanan sejarah yang panjang dalam bidang pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat. 

Dirinya mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dan berkontribusi dalam peningkatan pembangunan di Kabupaten Indramayu. 

BACA JUGA:Lahan Telaga Jangkar Jadi Agrowisata

“Jadikan ulang tahun ke 495 sebagai refleksi terhadap apa yang telah dan kita lakukan demi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Indramayu,” ujarnya.

Nina juga menuturkan, dengan tema ulang tahun ‘Pulih dan Bangkit Pasca Covid dengan Ketahanan Pangan, Budaya dan Ekonomi Kreatif’ hendaknya dapat menginspirasi semua pihak. 

Yakni, senantiasa memperkuat rasa kebersamaan, persatuan, dan semangat gotong royong yang menjadi spirit dan motivasi bagi masyarakat untuk menuju Indramayu Bermartabat.

“Syukur Alhamdulillah dengan rasa persatuan dan kebersamaan dalam memulihkan perekonomian pasca Covid-19 Kabupaten Indramayu mendapatkan penghargaan dari Gubernur Jawa Barat sebagai Terbaik 1 Daerah Pertumbuhan Investasi Penanaman Modal Asing Terbaik Tahun 2022. Ini bukti bahwa Kabupaten Indramayu telah menjadi tujuan investasi penanaman modal asing sebagai daerah yang nyaman berinvestasi. Pembuktian tersebut merupakan keberhasilan kita dalam kebangkitan perekonomian Kabupaten Indramayu,” ungkapnya.

Sumber: