Mendag Lepas Ekspor Perdana Mangga ke Sejumlah Negara

Mendag Lepas Ekspor Perdana Mangga ke Sejumlah Negara

ANGIN SEGAR. Menteri Perdagangan RI Zulkifli Hasan didampingi Bupati Indramayu Nina Agustina melepas ekspor perdana buah mangga di Desa Mangunjaya, Kecamatan Anjatan, Indramayu. FOTO: ISTIMEWA/RAKYAT CIREBON--

BACA JUGA:Produksi Garam Mengalami Penurunan

“Alhamdulillah, dengan kehadiran Pak Menteri Zulkifli Hasan, membuat saya sebagai kepala daerah maupun masyarakat petani mangga, termasuk poktan mangga berharap penuh bagaimanapun harga mangga di Indramayu maupun hasil panen produksi mangga bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

Sampai saat ini, capaian Pemkab Indramayu dalam memasarkan buah mangga hanya pasar lokal seperti pasar-pasar di Jakarta. Dan dengan adanya MoU bersama PT Tri Mulya Santosa ini memberikan angin segar bagi para petani mangga Indramayu. 

“Ekspor perdana mangga. Alhamdulillah ada beberapa tempat lagi dari beliau akan disampaikan, kan tadi sudah MoU. Selama ini pangsa pasar lokal saja seperti paling jauh Kramat Jati Jakarta,” sebutnya.

Terhadap masukan dari Zulhas untuk membuat portal potensi daerah dipastikannya akan segera dilakukan sebagai upaya promosi, pengenalan dan pemasaran. Baik hasil produksi petani padi, nelayan, dan buah mangga bisa dikenal secara luas.

BACA JUGA:Wakil Bupati Akhirnya Curhat ke DPRD

“Masukan beliau kalau bahasanya kita ini untuk membuat marketplace dari mangga terus padi maupun ikan, nanti insya Allah dari produk-produk Indramayu bisa dilihat dan dikenal, Insya Allah doanya,” kata Nina.

Dia juga berharap, melalui ekspor perdana buah mangga Indramayu menuju pasar dunia akan memberikan dampak positif untuk produktivitas buah mangga bisa meningkat. Serta harganya di pasaran lebih baik dibandingkan sebelumnya, dan berimbas pula pada peningkatan ekonomi masyarakat.

Sumber: