Tasyakuran Purna Tugas Anies Baswedan Memimpin Jakarta

Tasyakuran Purna Tugas Anies Baswedan Memimpin Jakarta

SATU JUTA DUKUNGAN. Relawan dan masyarakat umum, menandatangani kain putih bukti satu juta dukungan untuk Anies Baswedan For RI 1 dari Cirebon. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH/RAKYAT CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID - Masa tugas Gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022 berakhir tanggal 16 Oktober kemarin. Karena dinilai berhasil membangun Jakarta dengan kinerja dan berbagai program fantastis, gabungan komunitas relawan pendukung Anies Baswedan untuk RI 1, serta Partai NasDem Kota Cirebon menggelar tasyakuran di gedung kesenian Rara Santang, Komplek Olahraga Bima, Minggu (16/10) kemarin.

Koordinator Relawan Anies Baswedan (AB) Center Cirebon Raya, HM Imron menyampaikan, selain menjadi rekomendasi dari Musyawarah Nasional (Munas) kedua Forum Komunikasi Relawan Anies Baswedan 25 September 2022 lalu, relawan bersepakat melakukan tasyakuran saat masa jabatan Anies Baswedan di DKI Jakarta berakhir.

Tasyakuran di Cirebon juga menjadi bentuk ucapan terima kasih kepada orang nomor satu di DKI atas kinerja baik yang ditunjukkan selama menjabat, dampaknya mereka rasakan sampai di Cirebon.

“Kegiatan hari ini, syukuran untuk keberhasilan pak Anies memimpin dan membangun Jakarta selama lima tahun. Maka Forum Komunikasi Relawan Nasional menginstruksikan setiap daerah, simpul relawan mengadakan acara yang sama. Kami hadir bersama NasDem,” ungkap Imron.

BACA JUGA:Proyek DAK Fisik di SMPN 6 Kota Cirebon Jauh dari Target

Dijelaskan H Imron, ke depan, sekitar 12 simpul relawan di Cirebon yang mewakili semua kalangan, akan berkoordinasi dan berkolaborasi dengan Partai NasDem serta sayap-sayap partai untuk bekerja keras memenangkan Anies Baswedan.

“Setelah ini, banyak agenda yang akan kami lakukan bersama. Kami akan menyelenggarakan edukasi kepada relawan bagaimana menjadi pemilih yang baik. Turun ke masyarakat mengenalkan sosok Anies Baswedan secara masif. Sampai saat ini, terpantau ada 12 simpul relawan, dan akan terus berkembang,” jelasnya.

Para relawan di Cirebon, kata H Imron, mengharapkan parpol lain bisa ikut bergabung bersama dengan Partai Nasdem untuk memenangkan Anies Baswedan, yang diyakini para relawan bisa dititipi amanah untuk melanjutkan pembangunan Indonesia dari Istana Presiden.

“Pak Anies unggul segala hal. Secara intelektual, selama menjabat ia pun unggul banyak prestasi. Harapan relawan, tentunya parpol lain bisa bergabung bersama NasDem untuk mengusung AB. Relawan juga akan melakukan pendekatan ke parpol-parpol,” kata H Imron.

BACA JUGA:Andien Bagikan Pengalaman Buruk Jadi Korban Kekerasan, Sempat Memaafkan Seperti Lesti

Selain tasyakuran, pada agenda ini, para relawan juga membentangkan kain putih untuk dibubuhi satu juta tanda tangan dukungan dari Cirebon untuk Anies Baswedan.

“Tanda tangan dukungan, bentuk dukungan tertulis masyarakat Cirebon, serta relawan untuk pak Anies. Insya Allah nanti kita akan dibawa ke Jakarta,” imbuh H Imron.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani menyampaikan, setelah dideklarasikan langsung oleh DPP, NasDem di daerah mulai bergerak membangun kekuatan, termasuk berkolaborasi dengan para relawan Anies Baswedan yang sudah banyak terbentuk.

Salah satunya, tasyakuran purna tugas dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan kemarin menjadi agenda bersama antara para relawan dan NasDem sebagai parpol yang sudah menyatakan diri mendukung Anies pada Pilpres 2024 mendatang.

Sumber: