Payung Anies Gelar Tasyakuran Purna Tugas Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta

Payung Anies Gelar Tasyakuran Purna Tugas Anies Baswedan sebagai Gubernur Jakarta

SIMPUL RELAWAN. Payung Anies, salah satu simpul relawan yang mengusung Anies Baswedan maju sebagai Calon Presiden mengadakan tasyakuran purna tugasnya Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI Jakarta, Minggu (16/10).--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - Selesianya masa jabatan Gubernur DKI Jakarta bagi Anies Baswedan disambut gembira para relawan. Secara serentak, relawan Anies menggelar tasyakuran purna tugas Anies Baswedan, Minggu (16/10). Tak terkecuali relawan dari Cirebon. 
 
Mereka yang menamakan diri Payung Anies menggelar tasyakuran dengan potong tumpeng, doa bersama dan dialog interaktif di Gedung Andalus City, Kota Cirebon. 
 
Ketua Dewan Pembina DPP Payung Anies, Said Baumar mengatakan, tasyakuran digelar karena Anies Baswedan dinilai berhasil menuntaskan tugasnya sebagai Gubernur DKI Jakarta dengan baik.
 
"Kegiatan hari ini kita tasyakuran. Purna tugasnya Pak Anies. Dan selama menjalankan tugas telah banyak melakukan perubahan di Jakarta dan menjadi kota berkelas di dunia. Kemudian janji politiknya terpenuhi semua," ujar Said. 
 
Dengan berakhirnya menjabat gubernur, Anies dapat fokus pada proses pelenggangan dirinya sebagai calon kuat presiden Indonesia periode 2024-2029. Para relawan, kata Said, sudah siap mengawal proses tersebut.
 
"Sepertinya partai lain memberi kesempatan Nasdem dulu. Saya melihat nanti akan ada PKS, Demokrat kemudian PPP di arus bawahnya menyatakan dukungan tinggal nanti di pusat," jelasnya.
 
Said berharap, bakal lebih banyak partai mengusung Anies menjadi calon presiden. Sehingga syarat ambang batas 20 persen presidential treshold dapat terpenuhi. 
 
Said menegaskan, siapapun yang bakal perpasangan dengan Anies sebagai calon presiden dan wakil calon presiden bakal didukung. Apalagi, 'pasangan' Anies kelak adalah sosok yang jujur dan cakap dalam memimpin.
 
"Soal pasangan biar beliau yang menentukan. Siapapun. Minimal yang karakternya mendekati. Jujur, amanah, punya kemampuan yang baik, berpendidikan, walaupun nanti back ground partainya berbeda," jelas Said.
 
Sementara itu, Bendahara Umum DPP Payung Anies, Fifi Lutfiah Hamid menjelaskan, hingga saat ini simpul-simpul relawan Anies Baswedan terus menguat. 
 
"Semua dengan tujuan yang sama Pak Anies dipanggil masyarakat Indonesia menjadi the next president Indonesia. Punya tujuan yang sama mengangkat elektabilitas Pak Anies kepada masyarakat," jelasnya. 
 
Bahkan dibawah naungan Payung Anies, simpul relawan telah ada di banyak provinsi. Misalnya di Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur, DIY Yogyakarta. Bahkan dari 10 provinsi di Sumatera, 9 di antaranya sudah terbentuk simpul relawan Payung Anies.
 
"Hari ini mengawali dengan purna tugasnya Pak Anies sebagai gubernur Jakarta dan mengawal Pak Anies menuju RI 1," pungkas Fifi. (wan)

Sumber: