Belum Bahas Pemenangan Anies, Nasdem Kota Cirebon Menunggu Instruksi DPP

Belum Bahas Pemenangan Anies, Nasdem Kota Cirebon Menunggu Instruksi DPP

Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Dra Eti Herawati saat diwawancarai soal kesiapan NasDem Kota Cirebon memenangkan Anies. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID,KEJAKSAN - Tiga parpol sudah menyatakan diri, bakal mengusung Anies sebagai bakal calon Presiden pada Pemilu 2024 mendatang. Tiga parpol tersebut, adalah Partai NasDem, Partai Demokrat, dan partai PKS.

Namun untuk di daerah, pergerakan ketiganya masih menunggu interuksi dari DPP masing-masing, sehingga saat ini, termasuk di Kota Cirebon, tiga parpol yang tergabung dalam rumah koalisi Perubahan, masih wait and see.

Ketua DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Dra Eti Herawati mengungkapkan bahwa khusus untuk di partai NasDem, sebagai ketua DPD, dirinya memetakan kewenangan dan penugasan kepada para kader terbaik.

"Saya ketua DPD partai, sudah menugaskan sesuai dengan kewenangan tugas masing-masing, ada divisi pemenangan Pileg, ada divisi pemenangan Pilpres," ungkap Eti, Senin (13/02).

BACA JUGA: Siap-siap Dibuka, Menteri Basuki Minta Jalan Tol Cisumdawu Dirapikan

Sementara untuk komunikasi dengan dua partai Mitra, lanjut Eti, meskipun secara nonformal, komunikasi ketiganya berjalan dengan baik.

Namun untuk lebih spesifik membahas  pemenangan Pilpres, Eti mengaku belum ada instruksi dari DPP.

"Saya untuk itu, posisinya ada tim pemenangan, kita nunggu dari pusat, khusus untuk itu, belum ada pertemuan, karena belum ada instruksi," ujar Eti.

Ketika ada interuksi mengenai pemenangan Pilpres, kata Eti, maka semua kader akan fokus, dan yang lebih depan maju, lebih intensif, akan ada divisi pemenangan Pilpres.

Sementara menunggu interuksi lanjutan untuk pemenangan Pilpres, NasDem saat ini terus memaksimalkan persiapan menghadapi Pileg 2024.

"Di kita, untuk pemenangan dibagi, ketua tim pemenangan Pilpres, ketua tim pemenangan pileg. Itu yang kita lakukan DPD NasDem di Kota Cirebon," kata Eti.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPD Partai PKS Kota Cirebon, H Karso menyampaikan, keputusan DPP PKS mendukung dan mengusung Anies menjadi satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh kader di Kota Cirebon.

"Prinsipnya, kita di DPD, suara dari bawah sudah sepakat, tapi saat itu masih menunggu keputusan resmi dari DPP," ungkap H Karso.

BACA JUGA: 4 Siswa SMKN 1 Mundu Ini Berhasil Tangkap Pencuri, Sempat Kejar-kejaran!

Sumber: