Di BTN Property Expo, Masyarakat Penghasilan Rendah Bisa Punya Rumah

Di BTN Property Expo, Masyarakat Penghasilan Rendah Bisa Punya Rumah

KESEMPATAN. Melalui BTN Property Expo 2022 masyarakat penghasilan rendah punya kesempatan miliki rumah idaman.--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk terus berinovasi memenuhi kebutuhan perumahan masyarakat Cirebon yang semakin mendesak terutama di tengah pandemi dan ancaman pemanasan global.

Karena itu, BTN berinovasi menggelar BTN Property Expo 2022. Sebuah ajang pameran hunian dengan bunga Kredit Pemilikan Rumah (KPR) mulai 2,47%.  Skema yang sangat cocok untuk pekerja formal dan informal yang mengidamkan memiliki rumah baru. Pameran tersebut digelar di Atrium Utama CSB Mall.

Branch Manager BTN Kantor Cabang Cirebon, Reno Rahargono mengatakan kebutuhan rumah di Cirebon masih sangat tinggi. Baik untuk rumah pertama maupun sebagai investasi. Bank BTN, lanjut Reno, berupaya memenuhi kebutuhan tersebut dengan skema cicilan yang terjangkau bagi masyarakat Cirebon, terutama bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR). 

Menurut Reno dengan berbagai tawaran menarik yang disiapkan, Bank BTN optimistis dapat mencapai target penjualan senilai Rp150 miliar dalam BTN Property Expo 2022. “Melalui BTN Properti Expo, kami menyediakan bunga KPR mulai 2,47% baik bagi pekerja formal maupun informal. Kami optimistis target tercapai karena kami paham sekali, kebutuhan akan rumah sebagai tempat teraman masih sangat tinggi,” tuturnya dalam pembukaan BTN Property Expo di CSB Mail, Cirebon, Sabtu (22/10). 

Reno menambahkan dalam pameran ini, masyarakat  bebas memilih rumah, bebas biaya proses KPR, bebas persyaratan rumit, dan bebas dari kekhawatiran angsuran naik tiba-tiba. Pasalnya, Bank BTN menghadirkan lebih dari 49 pengembang dan 87 Perumahan di seluruh wilayah Cirebon, Majalengka, Indramayu dan kuningan dalam pameran tersebut. 

Kemudian, ada beberapa skema bunga yang ditawarkan. Bagi masyarakat berpenghasilan tetap (formal) dapat menikmati bunga KPR mulai 2,47% fixed rate 1 tahun dengan kenaikan bunga di tahun berikutnya secara bertahap. Untuk masyarakat dengan penghasilan tidak tetap (informal) juga dapat mengakses KPR dengan bunga mulai 4,54% fixed rate 1 tahun dan kenaikan bunga secara bertahap pada tahun berikutnya. 

Pameran tersebut juga menawarkan fasilitas gratis biaya provisi, biaya administrasi, dan biaya appraisal. Selain itu, Bank BTN juga menawarkan diskon asuransi jiwa mulai 7,7%. Bank BTN pun memberikan opsi menggabungkan biaya proses KPR ke dalam plafon kredit. 

Adapun, BTN Properti Expo 2022 dilaksanakan pada 22-30 Oktober 2022. Selain di Cirebon, pameran serupa juga dilaksanakan di 6 kota lainnya, di antaranya Paskal Hyper Square di Bandung, Tangcity Mall di Jakarta, Grand City Mall di Surabaya, Centre Point Mall di Medan, Duta Mall di Banjarmasin, dan Pakuwon Mall di Yogyakarta. Secara total, ada lebih dari 200 pengembang yang akan ikut dalam pameran tersebut. 

Sementara itu, hingga Agustus 2022, Bank BTN mencatatkan penyaluran KPR Subsidi dan KPR Non-subsidi sekitar Rp198,65 triliun. Posisi tersebut naik sekitar 7% dari Rp185,88 triliun di Agustus 2021. (wan)

Sumber: