Jalan Berlubang Akhirnya Ditambal

Jalan Berlubang Akhirnya Ditambal

PERBAIKAN. Proses perbaikan jalan rusak dan berlubang di Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan dilakukan setelah aksi protes masyarakat yang menutup akses armada Pertamina. Dinas PUPR Indramayu langsung mengirimkan material. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIRE--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID–Hasil kesepakatan mediasi antara sejumlah pihak dengan masyarakat Desa Tegalurung, Kecamatan Balongan, Kabupaten Indramayu direalisasikan. 

Penambalan lubang jalan yang menjadi tuntutan masyarakat dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu.

Perbaikan akses transportasi yang kerap menimbulkan kecelakaan lalu lintas itu dilakukan di sejumlah titik di jalan raya Balongan-Tegalurung. 

Pengerjaannya diharapkan masyarakat dapat mencegah insiden serupa terjadi dan dapat memberikan keamanan maupun kenyamanan bagi pengguna jalannya.

Kepala DPUPR Kabupaten Indramayu, Asep Abdul Mukti melalui Kasubbag UPTD DPUPR wilayah Indramayu, Dedi Julianto mengatakan, pihaknya langsung mengirimkan material untuk menutup lubang yang ada di sepanjang ruas jalan Balongan-Tegalurung. 

BACA JUGA:KPI Dorong Keterlibatan 30 Persen Perempuan Sebagai Penyelenggara Pemilu

“Beberapa lubang sudah ditutup dan terus dikerjakan sampai selesai. Selanjutnya akan dilaksanakan pengaspalan dengan sistem hotmix,” jelas Asep kepada Rakyat Cirebon, Sabtu (22/10).

Wakil Ketua Karang Taruna Desa Tegalurung, Deden S Hadi menyampaikan, selain kondisi jalan yang rusak, fasilitas Penerangan Jalan Umum (PJU) yang ada di sepanjang jalan Balongan-Tegalurung jaraknya terlalu jauh. Kondisi ini diperparah lagi dengan adanya beberapa PJU yang mati dan tak kunjung diperbaiki.

Ia juga berharap, di sepanjang jalan raya tersebut dapat dipasang rambu lalu lintas yang memadai. Hal ini dikarenakan seringkali terjadi kendaraan melintas dengan kecepatan tinggi dan membahayakan. 

“Ditambah lagi kalau pagi dan sore hari, lalu lintas cukup padat. Terutama kalau jam masuk dan pulang sekolah. Lalu lintas sangat padat,” ungkap dia.

BACA JUGA:Tahun Depan, Target 1,5 Juta Ton Padi Harus Tercapai

Seorang warga, Iwan Tarsiwan menuturkan, atas nama warga Desa Tegalurung menyampaikan terima kasih kepada Bupati Indramayu, Nina Agustina yang telah menginstruksikan Kepala DPUPR Indramayu untuk langsung menindaklanjuti hasil kesepakatan.

Terhadap perbaikan jalan itu, ia secara intens ikut memantau proses pekerjaan yang dilakukan oleh DPUPR Indramayu. “Saya menyampaikan terima kasih kepada Dinas PUPR Indramayu. Saya juga secara sukarela turut memantau perbaikan jalan demi keselamatan warga pengguna jalan,” ucapnya.

Meski demikian, ia dan warga lainnya berharap kualitas jalan dapat ditingkatkan agar tidak cepat rusak. 

Sumber: