Wanita Bersenjata Terobos Istana karena Ingin Ketemu Jokowi, Ingin Memberitahukan Soal Ini...

Wanita Bersenjata Terobos Istana karena Ingin Ketemu Jokowi, Ingin Memberitahukan Soal Ini...

Siti Elina saat ditangkap.--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Siti Elina, 24, wanita bersenjata yang mencoba terobos Istana Negara ternyata ibu rumah tangga (IRT) yang sedang proses cerai dengan suaminya.

Siti Elina yang nekat terobos Istana Negara ini sudah sebulan lebih ditinggal suaminya. Dia juga sudah memiliki seorang anak yang masih kecil.

Ketua RW 03 Kampung Mangga Tugu Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sugandi, mengatakan, suami Siti yang bernama Bahrul Ulum, sudah sebulan lebih tidak pulang.

Sugandi mengungkap, sejak tiga bulan terakhir, Siti dan suaminya tengah menjalani proses perceraian. Sementara rumah mereka persis di samping rumah orang tua Siti.

Saat ini, rumah Siti sudah dipasang garis polisi. Ibunda Siti berprofesi sebagai ibu rumah tangga biasa, sedangkan ayah Siti berdagang tak jauh dari rumah mereka.

Beberapa tetangganya tak menyangka Siti bakal melakukan tindakan seperti itu. Sebab, Siti Elina juga memiliki satu anak kecil.

“Memang tertutup sih untuk bersosialisasi, tidak pernah ada dan jarang bergaul juga. Anaknya juga memang pendiam. Jadi kaget lah, pokoknya tidak menduga, tidak menyangka ada kejadian itu,” kata Kepala Hansip Kampung Mangga, Abdul Majid, Selasa malam (25/10).

Sering Ikut Pengajian di Luar

Majid mengungkap, selama ini Siti Elina terlihat seperti halnya ibu rumah tangga biasa. Dia terkadang keluar rumah untuk mengikuti pengajian.

Beberapa hari dalam sepekan, Majid sering mendapati Lina keluar rumah untuk pengajian. Terkadang, sesekali pengajian yang diikuti Elina juga digelar di rumahnya.

“Iya betul ada pengajian, dia ngajinya yang keluar. Kadang-kadang ada juga dia ngaji di situ, tapi kebanyakan dia yang keluar,” jelasnya.

“Jadi dia mulai, jam 11 itu keluar ngajinya. Ngaji keluar dan teman-temennya juga dari luar semua,” kata Majid lagi.

Sering Nangis di Masjid

Sepengetahuan warga, Siti Elina hanya keluar rumah saat hendak menunaikan salat di masjid, membeli kebutuhan di warung, atau sedang mendampingi anaknya bermain di luar rumah.

Saat di masjid, warga sering melihat Siti Elina menangis tersedu-sedu usai menunaikan salatnya.

“Kalau abis salat nangis, dia salatnya kadang di masjid. Abis itu kalau selesai salat nangis. Kali dia beban, dia dapet tugas,” ucap dia.

Warga juga mengatakan bahwa pakaian sehari-hari Siti Elina juga sama persis seperti pakaian yang dikenakannya saat terekam kamera ditangkap petugas polisi.

“Pakaiannya seperti itu (panjang), cuma kalau di sini dia nggak pakai cadar. Cuma bajunya keseret-seret tanah panjang. Dia nggak pernah ngobrol sama warga,” kata warga tetangga Siti Elina yang tak mau identitasnya ditulis.

Terkuak motif perempuan yang menodong anggota Paspampres dengan pistol dan hendak menerobos Istana Negara. Polisi membeberkan Siti Elina (24) ingin bertemu dengan Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi menjelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan pihaknya, Siti Elina datang ke Istana Negara tujuannya ingin bertemu dengan presiden.

Keinginan Siti Elina itu, beber Hengki, karena hendak menyampaikan bahwa dasar negara Indonesia salah. "Ingin menyampaikan bahwa Indonesia ini salah, karena dasarnya bukan Islam, tapi ideologinya Pancasila," beber Hengki Haryadi kepada awak media, Rabu (26/10/2022).(fajar/rakcer)

Sumber: