Komisi I Dukung Kepindahan Polres Ciko ke Mako Baru

Komisi I Dukung Kepindahan Polres Ciko ke Mako Baru

Komisi I DPRD Kota Cirebon saat rapat kerja di Mapolres Cirebon Kota--

 

KEJAKSAN - Komisi I DPRD Kota Cirebon sudah bertandang dan melaksanakan rapat kerja dengan jajaran Polres Cirebon Kota beberapa waktu lalu.

Dalam pertemuan tersebut, Komisi I dengan Polres Ciko yang merupakan mitra kerja nya tersebut membahas mengenai situasi keamanan dan ketertiban umum di wilayah hukum Polres Cirebon Kota, khususnya yang termasuk dalam wilayah administratif Kota Cirebon.

"Kita membahas mengenai kondisi Kamtibmas di Kota Cirebon, sekaligus pemberian dukungan terkait rencana pemindahan Mapolres Ciko," demikian disampaikan Ketua Komisi I DPRD Kota Cirebon, Dani Mardani.

Sebagaimana diketahui, Pemkot sudah memberikan hibah lahan dan bangunan yang merupakan eks gedung Pusat Pendidikan dan Latihan Korpri (Pusdiklatpri) kepada Polres Ciko, dan saat ini Polres Ciko tengah bersiap-siap untuk menata gedung, untuk kemudian dijadikan Mapolres yang baru.

BACA JUGA:Soal Pagar Pabrik Serobot Jalan, Satpol PP Tak Ingin Gegabah Bertindak

"Eks gedung Pusdiklatpri seluas 13.490 meter persegi, infonya direncanakan ditahun 2024 akan mulai ditempati, mengingat wilayah hukum Polres Ciko saat ini, tidak hanya melayani masyarakat kota Cirebon, tapi juga masyarakat di 6 kecamatan Kabupaten, sehingga kondisi kantor saat kurang memadai dan harus pindah," jelas Dani.

Dengan kondisi tersebut, ditambahkan Dani, Komisi I mendukung rencana kepindahan Polres Ciko ke Mapolres barunya tersebut, sehingga kedepan pelayanan kepada masyarakat bisa lebih maksimal.

"Untuk itu, kami dari Komisi I mendukung  penuh, dan harapanya kedepan Pemkot juga bisa memberikan perhatian khusus, setidaknya ikut berpartisipasi dalam pemenuhan sarana prasarana pendukung lainnya," kata Dani. (sep)

Sumber: