Jalan Rusak Sepanjang Satu Kilometer

Jalan Rusak Sepanjang Satu Kilometer

BERTAHAP. Perbaikan jalan di Desa Jayalaksana, Kecamatan Kedokanbunder Kabupaten Indramayu sepanjang satu kilometer baru direalisasikan sebagian. FOTO: TARDIARTO AZZA/RAKYAT CIREBON--

INDRAMAYU, RAKYATCIREBON.ID-Kerusakan jalan sepanjang satu kilometer di Desa Jayalaksana, Kecamatan Kedokanbunder terjadi sudah sejak lama. 

Kini kondisinya baru mendapatkan perhatian pemerintah meski perbaikan yang dilakukan hanya sebagian.

Pelaksanaan perbaikan dan peningatan jalan poros yang menghubungkan Desa Jayalaksana-Cangkingan itu dilakukan oleh oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Indramayu.

Kondisi jalan tersebut dalam beberapa tahun kebelakang mengalami kerusakan parah sepanjang 1 kilometeran. 

Dan sekarang melalui APBD Kabupaten Indramayu tahun anggaran 2022 jalan tersebut mulai dilakukan perbaikan secara bertahap.

BACA JUGA:Dua Korban Tabrak Lari Meninggal Dunia, Pelaku Terpaksa Melarikan Diri karena Takut Dimassa

Camat Kedokanbunder, Atang Suwandi menjelaskan, perbaikan jalan tersebut merupakan komitmen Bupati Nina Agustina melalui DPUPR untuk terus melakukan perbaikan dan peningkatan jalan. Juga infrastruktur lainnya sebagai upaya mewujudkan Indramayu Bermartabat.

Atang berharap, perbaikan dan peningkatan jalan ini akan semakin memperlancar mobilitas warga, terutama dalam mendistribusikan hasil sumber daya alam dan jasa. Sehingga keberadaan jalan dengan kondisi yang layak akan dapat meningkatan perekonomian masyarakat.

"Peningkatan jalan yang bisa direalisasikan pada tahun 2022 ini sekitar 200 meter. Insya Allah sisanya kita terus upayakan untuk bisa masuk di anggaran DPUPR tahun 2023," ujar Atang saat meninjau perbaikan jalan di wilayah kerjanya, Sabtu (5/11).

Sementara itu, seorang warga setempat, Sihabudin menuturkan, ia bersyukur dan berterima kasih kepada Pemkab Indramayu terutama Bupati Nina Agustina yang telah merealisasikan peningkatan jalan Jayalaksana-Cangkingan tersebut.

BACA JUGA:Dua Raperda Inisiatif Masih Perlu Penyempurnaan

Meskipun pada tahun 2022 ini belum bisa menyelesaikan secara keseluruhan jalan yang rusak itu, namun warga berharap pada tahun 2023 mendatang perbaikannya bisa dilanjutkan. Sehingga perbaikannya bisa selesai sampai ke perbatasan Desa Cangkingan.

"Alhamdulillah pemerintah yang dipimpin langsung Ibu Nina Agustina sudah merealisasikan perbaikan jalan ini. Ini tanggung, kalau bisa tahun depan dianggarkan lagi sehingga jalan cor atau beton ini bisa nyambung dengan Desa Cangkingan," ungkapnya.

Warga lainnya juga berharap sama. Terlebih saat ini cuaca sudah sering turun hujan dan menjadikan kondisi jalan rusak tidak nyaman dilalui. Permukaannya yang tertutup air selain membahayakan juga kotor.

Sumber: