Peduli Warga Miskin, Baznas Perbaiki Rutilahu

Peduli Warga Miskin, Baznas Perbaiki Rutilahu

PEDULI. Baznas Majalengka menyerahkan bantuan perbaikan rutilahu kepada pasangan Sangsang-Jubaedah, warga Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji.--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Majalengka terus memberikan  bantuan perbaikan dan pembangunan rumah tidak layak huni.

Wakil Ketua Baznas Kabupaten Majalengka, Badruzaman menyerahkan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu) kepada Sangsang dan Jubaedah yang tinggal di di Desa Palabuan Kecamatan Sukahaji, belum lama ini.

Sebelumnya, Ketua Baznas Majalengka Agus Yadi Ismail berkesempatan menyambangi langsung kediaman pasangan Sangsang-Jubaedah yang tinggal belasan tahun di tengah sawah dengan bangunan sangat memprihatinkan bersama kandang domba.

“Saya sangat prihatin masih ada warga yang tinggal di rumah tak layak huni,” kata Agus.

Kemudian Agus memerintahkan jajarannya mendata dan memverifikasi serta berkoordinasi dengan desa setempat. Hal serupa ditambahkan Wakil Ketua Badruzzaman. Menurutnya, masyarakat yang dibantu oleh Baznas merupakan mustahik yang telah melalui verifikasi lapangan oleh tim baznas.

“Kegiatan ini tidak terlepas dari peran muzaki yang menyalurkan bantuan zakatnya ke Baznas Majalengka, sehingga bisa terwujudnya kegiatan penyerahan ini,” jelas Badruzzaman.

Sementara Sangsang menggucapkan terima kasih kepada Baznas Kabupaten Majalengka, yang telah berdedikasi dalam pemberian bantuan bedah rumah tidak layak huni kepada masyarakat yang membutuhkan seperti dirinya. (ara)

Sumber: