Setelah Jokowi, Pilpres 2024 Slank Mau Dukung Siapa?

Setelah Jokowi, Pilpres 2024 Slank Mau Dukung Siapa?

Grup Band Slank--

RAKYATCIREBON.ID, JAKARTA - Grup band Slank pernah hadir sebagai salah satu pendukung kampanye besar Joko Widodo (Jokowi) di Pilpres 2019.

Tak hanya di 2019, dukungan Slank ke Jokowi sudah diberikan sejak Pilgub DKI Jakarta 2012.

Bimo Setiawan Almachzumi atau yang akrab disapa Bimbim Slank mengatakan selama ini Slank memang berpolitik.

"Lewat musik dan budaya kami sudah berpolitik tapi kita tidak ikut berpolitik praktis," kata Bimbim saat menggelar meet and greet di Nipah Mall Makassar, Rabu malam (09/11/2022).

Soal dukungan di Pilpres 2024, Bimbim menyebut Slank dan Slankers sejauh ini belum memberi keputusan.

"Belum ada, tapi kita selalu mendorong Indonesia lebih baik. Cari-cari orang baik-baik yang kita anggap bagus, kita dorong buat berani, buat maju, buat bersikap," ungkapnya.

Selama ini, Slank menurut anggota sekaligus pendiri grup musik legendaris Tanah Air itu sudah menebar bibit kebaikan lewat karyanya.

"Lewat lagu dan musik kita sebarkan dan mengajak untuk kebaikan. Musik itu seperti pisau juga, kalau dipegang dengan orang yang salah bisa membunuh juga," jelasnya.

Diketahui, kedatangan grup band legendaris, SLANK ke Makassar dalam rangka menggelar rangkaian Slank Beautiful Smile Indonesia Tour, di Parkiran Pipo Mall, hari ini Kamis (10/11/2022).

“Setelah 2 tahun lebih era pandemi, Slank mengajak kita semua untuk selalu membawa kedamaian dan tertib. Kita tunjukkan di konser Slank 5 kota di mulai dari Makassar. Lalu Palembang, Banjar Baru, Surabaya dan Yogyakarta. Indonesia harus damai dan penuh senyum,” tutup Kaka Slank.(msn/fajar/rakcer)

Sumber: