Hat-trick Medali Perak, Kontingen Porprov Kota Cirebon

Hat-trick Medali Perak, Kontingen Porprov Kota Cirebon

DAPAT PERAK: Margono mendapat medali perak setelah bekerja keras bersaing dengan juara SEA Games asal Kabupaten Bogor, Hendro pada cabor atletik nomor jalan cepat 20 kilometer, Rabu (9/11). FOTO: ABDUL HAMID/RADAR CIREBON--

RAKYATCIREBON.ID, CIAMIS - Kontingen Kota Cirebon menambah medali perak dari cabang olahraga (cabor) atletik pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV/2022. Di nomor jalan cepat 20 kilometer putra, Margono finis di urutan kedua.

Dia meraih medali perak setelah menyelesaikan pertandingan yang berlangsung di Kabupaten Ciamis, Rabu (9/11).

Pada laga di pagi hari tersebut, Margono kembali bersaing dengan juara SEA Games dari Kabupaten Bogor, Hendro. Namun demikian, Margono berhasil menjaga jarak dari kejaran atlet Kota Bandung yang berada di posisi ketiga.

Margono yang juga atlet atletik senior Kota Cirebon sukses mempertahankan medali perak. Prestasi ini sama dengan capaian Porprov Jawa Barat tahun 2018 dan 2014 di Kabupaten Bogor dan serta Kabupaten Bekasi. Tahun 2022, jadi hat-trick Margono meraih medali perak.

Margono meraih perak dengan catatan waktu 1 jam 45,49 menit. Sedangkan Hendro meraih emas dengan catatan waktu 1 jam 38,18 menit.

Capaian maksimal Margono diapresiasi Ketua Umum KONI Kota Cirebon, Hj Wati Musilawati. Menurutnya, perjuangan Margono sudah luar biasa.

"Terima kasih atas apa yang telah dipersembahkan oleh Margono. Ini luar biasa mengingat Margono harus bersaing dengan atlet nasional yang sudah memiliki banyak prestasi internasional," katanya.

Lingga Septiaji, salah satu pelatih atletik Kota Cirebon mengatakan, pertandingan nomor jalan cepat pada Porprov 2022 di Ciamis cukup menantang. "Ada bagian elevasi jalan yang menanjak 60 meter," ujarnya.

Menurut Lingga, Margono hanya turun pada satu nomor pertandingan. Itu karena ada pembatasan nomor pertandingan pada cabang atletik Porprov 2022. "Dibatasi cuma satu nomor pertandingan," jelasnya. (mid)

Sumber: