Pada Reses Dian Novitasari, Warga RW 02 Paguyuban Minta Perbaikan Tanggul dan Saluran

Pada Reses Dian Novitasari, Warga RW 02 Paguyuban Minta Perbaikan Tanggul dan Saluran

Sekretaris Komisi III Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon, Dian Novitasari S Kom menyapa konstituennya di RW 02 Paguyuban Kelurahan Pegambiran--

LEMAHWUNGKUK - Sekretaris Komisi III Fraksi Partai Demokrat DPRD Kota Cirebon, Dian Novitasari S Kom menyapa konstituennya di RW 02 Paguyuban Kelurahan Pegambiran pada agenda reses masa persidangan III tahun 2022, Senin (14/11) pagi.

Pada agenda tersebut, ia pun kembali mendengarkan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat di RW tersebut, dimana banyak masyarakat meminta perhatian dari pemerintah terkait dengan kondisi lingkungan di wilayah mereka.

Ketua RW 02 Paguyuban, Suhendi menyampaikan bahwa pada reses kemarin, masih banyak warga yang mengeluhkan kondisi saluran dan tanggul yang kerap membuat wilayah RW tersebut terendam air, baik karena hujan dan air kiriman, maupun karena rob limpasan dari laut, mengingat wilayah RW 02 Paguyuban adalah muara dari Kali Suba.

Saat ini, kata Suhendi, dari hasil reses sebelumnya, Dian sudah memperjuangkan perbaikan tanggul dan saluran air, dan saat ini sudah berjalan, namun belum menyeluruh, sehingga pada reses kemarin, warga meminta perbaikan saluran dan tanggul dilanjutkan di titik-titik lainnya.

BACA JUGA:Beda Pendapat Sikapi Baliho Terima Kasih ke Jokowi

"Tadi warga meminta agar perbaikan saluran dan tanggul dilanjutkan, supaya wilayah kami ini bebas dari banjir mas," ungkap Suhendi.

Selian dua masalah krusial tersebut, yakni perbaikan tanggul dan saluran, lanjut Suhendi, warga juga banyak mengeluhkan minimnya bantuan rumah ambruk atau rutilahu, karena memang masih banyak warga disana yang menghuni rumah tidak layak huni, sehingga sangat membutuhkan bantuan.

Dengan disampaikannya aspirasi kepada Dian melalui reses kemarin, Suhendi mengharapkan semua bisa diakomodir dan kedepan bisa dilaksanakan.

"Reses yang dulu, saat ini sudah mulai berjalan, mudah-mudahan kedepan bisa dilanjutkan perbaikan tanggul dan salurannya. Kemudian aspirasi lain, seperti rutilahu dan hotmix jalan lingkungan, semoga bisa diakomodir dan direalisasikan," kata Suhendi.

BACA JUGA:Diringkus, Pemukul Mahasiswa dengan Tongkat Baseball

Sementara itu, Anggota DPRD Kota Cirebon, Dian Novitasari S Kom menambahkan, ia sudah mencatat semua aspirasi yang disampaikan konstituennya di RW 02 Paguyuban, dan itu akan dibawa untuk disampaikan kepada pimpinan di DPRS, sehingga kedepan biaa diperjuangkan untuk dianggarkan.

"Masyarakat meminta program rutilahu segera berjalan, kemudian yang krusial saluran dan pembenahan tanggul karena disini rawan banjir. Jadi lebih ke fisik, ini akan kami bawa untuk dibahas di DPRD, aspirasi ini akan saya perjuangkan," kata Dian.

Untuk perbaikan saluran dan tanggul, ditambahkan Dian, ia bersyukur bahwa apa yang ia perjuangkan sudah menunjukkan hasil, dimana sudah ada pengerjaan perbaikan, namun memang ia menyadari belum maksimal, sehingga saluran dan tanggul di titik lain perlu diperbaiki.

BACA JUGA:Hari Kesehatan Nasional 2022 : Bio Farma Apresiasi Kunjungan 250 Tenaga Kesehatan Teladan

Sumber: