Siap-siap Jatuh Cinta. Deva Nurul Aulia Kian Cantik, Menawan, dan Stylish dalam Balutan Batik

Siap-siap Jatuh Cinta. Deva Nurul Aulia Kian Cantik, Menawan, dan Stylish dalam Balutan Batik

--

CIREBON, RAKYATCIREBON.ID - Rara Kota Cirebon 2022, Deva Nurul Aulia menjadi peragawati pada fashion show dalam rangka festival batik di Cirebon, Jum'at, 9 Desember 2022.

Deva tampil artistik, anggun, serta memukau di hadapan tamu undangan yang terdiri dari pejabat negara, pengusaha, seniman, wartawan, komunitas, fotografer, dan sebagainya. Deva semakin cantik, menawan, dan stylish dalam balutan batik.

Seraya Deva merasa bangga dan terkesan. Sebab saat momen spesial itu, dirinya mengenakan batik bermotif teknik cetak menggunakan pewarna bahan alam, seperti daun, bunga, batang, serta bagian tubuh tumbuhan lain yang mengandung zat warna.

Inilah yang terkenal dengan istilah batik ecoprint. Deva pentas memakai gaun batik koleksi galeri Swarna Alam dari Cirebon.

Bagi Deva, batik ecoprint nyaman nan elegan, juga memiliki nilai seni tinggi. Sebagai generasi milenial dan duta budaya, Deva tergerak mengampanyekan dan mempromosikan batik jenis ini karena ramah lingkungan. Menurut Deva, batik Cirebon senantiasa istimewa dan mempunyai kekhasan.

Deva adalah mahasiswi jurusan pendidikan di IAIN Cirebon. Rupanya Deva pun sekarang sedang belajar wirausaha atau tertarik untuk memulai bisnis fesyen. Bersama kawan-kawannya, Deva aktif pula dalam kegiatan koperasi. (wan)

Sumber: