Tiupan Angin Kencang, Dinding Kaca Bandara Kertajati Berserakan

Tiupan Angin Kencang,  Dinding Kaca Bandara Kertajati Berserakan

Dinding kaca pecah berserakan akibat angin kencang yang menerpa bangunan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA - Bangunan di Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) atau Bandara Kertajati rusak cukup parah akibat badai angin pada Sabtu (17/12/2022). Meski begitu tidak sampai mengganggu aktivitas para penumpang maupun jadwal penerbangan di Bandara Kertajati Kabupaten Majalengka.

Hal tersebut diungkapkan Muhammad Singgih selaku Direktur Utama BIJB dikonfirmasi radarcirebon.com.

"Enggak pak, kerusakannya tidak terlalu parah, dan nggak sampai mengganggu penumpang maupun jadwal penerbangan di Bandara Kertajati ini,"ungkapnya.

Singgih mengatakan, angin yang menghempas Bandara Kertajati merupakan kecepatan angin yang paling kencang dari sebelumnya.

"Iya benar, tadi jam 16. 23 WIB beberapa lama terjadi angin yg mencapai 58 knot. Menurut BMKG setempat tiupan angin tadi merupakan terkencang dari yang pernah terjadi di Bandara Kertajati," katanya.

Disebutkan Singgih, puing-puing reruntuhan sudah dibersihkan oleh pihak Bandara Kertajati.

"Terjadi kerusakan akibat angin tersebut pada panel dinding di lantai 2, semuanya sudah dibersihkan dan segera akan diperbaiki," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kerusakan parah terjadi di Bandara Kertajati pada Sabtu 17 Desember 2022.

Kerusakan yang terjadi di Bandara Kertajati berada di lantai dasar. Sejumlah dinding kaca dan atap terlihat berserakan di lantai dasar bandara.

Dalam video yang beradar di media sosial, terlihat jelas sejumlah material tampak porak poranda.

Menurut informasi yang terekam dalam video tersebut, kerusakan yang terjadi Bandara Kertajati disebabkan oleh badai angin.

"Badai, badai, badai, semua dievakuasi. Liat ini, anginnya badai banget," ujar si perekam video.

Berdasarkan informasi yang dihimpun radarcirebon.com dari berbagai sumber, kejadian angin kencang yang menerjang Bandara Kertajati terjadi pada pukul 17.30 WIB, Sabtu 17 Desember 2022.

Disaat yang bersamaan, sedang diselenggarakan pameran hasil karya siswa SMK se-Jawa Barat. (rdh)
 

Sumber: