Usai Tenggelamkan Brunei, Timnas Fokus Hadapi Thailand, Jadi Penentu

Usai Tenggelamkan Brunei, Timnas Fokus Hadapi Thailand, Jadi Penentu

Timnas Indonesia usai kalahkan Kamboja dan Brunei--

RAKYATCIREBON.ID, KUALA LUMPUR - Timnas Indonesia berhasil memetik tiga poin usia menang telak 7-0 atas tim tuan rumah Brunei Darussalam.

Timnas Indonesia menghadapi Brunei Darussalam pada laga kedua Grup A Piala AFF 2022.

Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion KLFA, Kuala Lumpur, Malaysia pada Senin 26 Desember 2022.

Selanjutnya, Skuad Garuda akan kembali bermain di kandang dan akan berhadapan dengan salah satu rivalnya yakni Thailand.

Hasil melawan Timnas Thailand pada laga ketiga di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis 29 Desember 2022 bakal menjadi penentu langkah Timnas Indonesia.

"Sebenarnya ini baru dua match dan match ketiga lawan Thailand dan ini sangat penting. Baru setelah selesai pertandingan ketiga akan terlihat bagaimana gambaran semifinal dan final seperti apa," kata Shin Tae Yong dalam sesi konferensi pers usai laga, Senin (26/12).

"Tapi saya selalu fokus ke setiap pertandingan. Seperti di pertandingan lawan Brunei ini saya anggap seperti final. Pemain juga harus punya mental seperti itu. Menganggap semua pertandingan seperti final," tambahnya.

Laga Timnas Indonesia melawan Thailand memang sangat ditunggu mengingat tim Negeri Gajah Putih ini sering menjadi batu sandungan bagi Timnas Garuda.

Kemenangan jelas menjadi harga mati demi merebut satu tiket menuju babak semifinal. (Erfyansyah/fajar/rakcer)
 

Sumber: