Pindah ke PPP, Langkah Mulus Sandiaga Uno Menuju Pilpres

Pindah ke PPP, Langkah Mulus Sandiaga Uno Menuju Pilpres

Sandiaga Uno--

RAKYATCIREBON.ID, KABAR kepindahan Sandiaga Uno dari Gerindra ke PPP, makin kencang. Langkah itu dianggap sebagai strategi mencari jalan maju pada Pilpres 2024.

Meski tak merugikan Gerindra, kepindahan Sandiaga akan menguntungkan PPP. Pilihannya bergabung ke PPP, akan memberikan angin segar. Khususnya PPP, karena Sandi adalah tokoh populer.

"Menguntungkan (PPP) karena Sandi diterima di berbagai kalangan," ujar A Ali Armunanto, analis politik Universitas Hasanuddin (Unhas), Minggu, 1 Januari.

Sandiaga sendiri belum mau mengakui isu kepindahan itu. Dia menegaskan dirinya sampai simulasi sebagai kader Gerindra.

BACA JUGA: Suaminya Bukan Orang Sembarangan, Ini Sosok Mamih Popon, Nenek Rafi Ahmad

Kabar kepindahannya ke PPP sempat diutarakan Ketua Harian DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

"Tahapan Pilpres 2024 sudah dimulai. Dinamika politik yang sudah sangat terasa, namun hingga saat ini saya masih tercatat sebagai kader Partai Gerindra," kata Sandiaga, Jumat, 30 Desember.

Saat ini, Sandi menjabat sebagai Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra. Keputusan Prabowo bergabung ke dalam koalisi pemerintah, juga membawa keuntungan bagi Sandi.

Dia salah satu tokoh Gerindra yang mendapat jatah kursi menteri dalam kabinet Jokowi-Ma'ruf Amin. Sandi merupakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf).

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Oknum Perempuan Berjilab, Penyebab 11 Tahanan Kabur

Dia menegaskan kunjungannya yang kerap kali ke PPP merupakan bentuk silaturahmi. Hal itu yang ia jaga terus. Soal pilpres, itu merupakan kewenangan partai, bukan dirinya. (mum-jpg/zuk/fajar/rakcer)

Sumber: