Luna Maya Jarang Pasang Foto Ayahnya, Ini Dia Sosoknya...

Luna Maya Jarang Pasang Foto Ayahnya, Ini Dia Sosoknya...

Luna Maya kecil dan ayahnya, almarhum Uut Bambang Sugeng.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Kedatangan Luna Maya ke Cirebon ternyata menyingkap kisah masa lalunya yang tidak banyak diketahui publik.

Artis 39 tahun itu memiliki darah Cirebon dari jalur sang ayah. Ayah Luna Maya bernama Uut Bambang Sugeng merupakan pria keturunan Cirebon - Bojonegoro.

Sosok ayah Luna Maya ini memang cukup misterius. Tidak diketahu secara luas apa latar belakangannya. Luna Maya sendiri jarang memunculkan figur sang ayah di media sosial.

Dia lebih sering muncul bersama ibunya. Itu bisa dilihat dari beberapa unggahan foto di media sosial Instagram pribadi Luna Maya.

BACA JUGA: Usai Salat Subuh, SBY Lukis Gunung Ciremai dari Cirebon

Unggahan tentang sayang ayah pernah dibuat oleh Luna Maya di Instagram pada Juli 2021 silam. Dia mengunggah foto seorang pria berkumis tebal dan berambut gondrong.

Dalam foto tersebut, tampak sosok pria berambut gondrong tersebut mengenakan kaus berwarna gelap sedang bermain gitar.

Sementara di belakanganya ada seorang pria yang sepertinya sedang bernyanyi. Foto tersebut sepertinya diambil saat sebuah grup band sedang tampil di panggung.

Dalam unggahannya tersebut Luna Maya hanya memberikan keterangan singkat. "Bapak," tulis Luna Maya dalam unggahannya tersebut seraya menambahkan tagar Alfatihah.

Itu dia sosok sang ayah, Uut Bambang Sugeng. Tampaknya Uut semasa mudanya sempat membentuk grup band dan bermain gitar.

Dari unggahan tersebut juga diketahui bahwa ayah Luna Maya sudah meninggal dunia. Itu lah alasan mengapa Luna jarang mengunggah tentang sosok ayah di media sosial.
 

BACA JUGA: Luna Maya Kunjungi Tanah Leluhur, Palimanan Cirebon; Ngomongnya Bingung Sunda atau Jawa


Ayah Luna Maya ternyata sudah meninggal bertahun-tahun lalu di usia 42 tahun. Ketika itu Luna Maya masih kecil.

Di kesempatan yang lain, Luna Maya juga pernah mengunggah foto dirinya saat masih kecil bersama seorang pria berkumis dan berjenggot serta berambut gondrong yang ternyata merupakan ayahnya.

Itu lah dia sosok Uut Bambang Sugeng, ayah dari artis beken Luna Maya. Uut lahir dari ibu asal Bojonegoro dan ayah asal Cirebon.

Ayahnya bernama Sudjono, seorang tentara berpangkat kapten asal Desa Pegagan, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Sudjono meninggal pada tahun 1992 dan dimakamkan di Pemakaman Kroya Desa Pegagan Cirebon. Makam sang kakek itu lah yang membawa Luna akhirnya datang ke Cirebon untuk berziarah.

Dalam video yang diunggah di kalan YouTube Luna Maya, sang artis mengaku baru pertama kail berziarah ke makam sang Kakek.

"Saya cucunya. Ya, Kakek saya. Bapak dari Bapak saya," ujar Luna maya setelah menemukan makam sang Kakek. (tang) 

Sumber: