Istri Kades Datar Selingkuh, Dibongkar Anaknya Sendiri

Istri Kades Datar Selingkuh, Dibongkar Anaknya Sendiri

DIGEREBEK. Rumah T yang digerebek warga selingkuh dengan istri kepala desa Datar.--

KUNINGAN, RAKYATCIREBON.ID - Skandal perselingkuhan istri kepala desa dengan salah seorang warga berinisial T, terbongkar luas. Mirisnya, yang membongkarnya adalah sang anak. 

Terbongkarnya kasus tersebut, setelah anak pertama dari Wartono, kepala Desa Datar, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Kuningan, mencurigai bahwa ibunya mempunyai skandal perselingkuhan dengan pria yang masih satu RT.

Kemudian, anak pertama kades menyadap WhatsAap milik ibunya yang berisi percakapan ibunya inisial E dengan T. Setelah itu, chatting antara E dan T kemudian diprint oleh anaknya sebagai barang bukti.

Usai mengantongi bukti-bukti skandal perselingkuhan itu, anak kades bersama warga mendatangi rumah T untuk mengklarifikasi isu skandal perselingkuhan tersebut. Setelah diinterogasi, akhirnya T mengakui skandal perselingkuhan dengan istri kepala Desa Datar.

Sempat terjadi keributan karena warga geram dengan perbuatan T. Bahkan ada yang berteriak usir pelaku dari kampungnya. Beruntung, aparat kepolisian dari Polsek Cidahu dibantu anggota Koramil, berhasil mengevakuasi pelaku dari amukan massa ke Mapolsek Cidahu.

Kapolsek Cidahu Iptu Mahkmud saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa penggerebekan oleh warga terhadap T yang diduga telah berselingkuh dengan istri kepala Desa Datar, pada hari Selasa (3/1/2022) siang.

"Iya betul. Untuk menghindari amukan warga, pelaku diamankan ke Polsek. Selain itu, pelaku juga diusir oleh warga," kata Kapolsek, Rabu (4/1).

SUDAH LAMA CURIGA

Rupanya, kecurigaan warga terhadap skandal perselingkuhan istri kepala Desa Datar itu sudah lama. Namun warga belum bereaksi karena belum mempunyai bukti perselingkuhan.

"Iya kecurigaan warga sudah lama. Kalau kemarin bukan digerebek sedang 'berbuat', namun untuk menginterogasi atas kecurigaan warga selama ini. Termasuk saya dengan rekan perangkat desa," kata Lurah Manis Desa Datar, Riris saat dihubungi melalui handphone, Rabu (4/1).

Menurutnya, selain kecurigaan sudah lama terkait skandal perselingkuhan ini, ternyata kuwu yang juga suami dari perempuan yang berselingkuh tersebut, sebenarnya sudah tahu. Namun, sang kuwu menyuruh perangkat desanya untuk diam dulu, sambil menunggu waktu yang tepat dan bukti-bukti yang kuat.

"Kecurigaan pak kuwu sudah lama lewat chattingan WhatsApp antara istrinya dengan si T selingkuhannya," ujar Lurah Riris.

Diungkapkan Riris, saat kejadian kuwu sendiri sedang berada di luar kota. "Alamat rumah si Tama sendiri di RT 5 RW 3. Rumah yang digerebek itu adalah rumah orang di RT 2 RW 3. Berhubung kosong ditempati oleh T bersama istrinya, sekarang istri si T sendiri sudah pulang ke rumah orang tuanya di Desa Jatimulya," ungkapnya.

Menurut Riris, saat ini situasi di desanya sudah kondusif dan aman. Hanya ramai saat kejadian. Adapun roda pemerintahan di desa berjalan seperti biasa. (ale)

Sumber: