Jabatan Nashrudin Azis di PDIP Sama Persis saat di Demokrat, PDIP Jabar Perintahkan Kawal

Jabatan Nashrudin Azis di PDIP Sama Persis saat di Demokrat, PDIP Jabar Perintahkan Kawal

Nashrudin Azis bersama Ketua PDIP Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Seiring dengan telah resminya Walikota Cirebon, Nashrudin Azis menjadi kader dari PDI Perjuangan, ada interuksi khusus untuk para anggota legislatif PDI Perjuangan di Kota Cirebon.

Pada rapat konsolidasi internal di kantor DPC PDI Perjuangan, Kamis (12/01) malam, DPD PDI Perjuangan Jawa Barat, secara khusus menginteruksikan kepada fraksi PDI Perjuangan untuk mengawal seluruh kebijakan pemerintahan di Kota Cirebon.

Interuksi tersebut langsung diamini, dan ditegaskan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, Fitria Pamungkaswati, supaya menjadi perhatian, bahkan bukan hanya fraksi, melainkan seluruh kader PDI Perjuangan di Kota Cirebon.

"Saya menginteruksikan, kepada seluruh kawan-kawan fraksi PDI Perjuangan yang ada di DPRD, saya tekankan, Walikota Cirebon ini adalah kader kita, dan menjadi konsekuensi kita, mengawal seluruh kebijakan Walikota di pemerintahan," ungkap Fitria kepada Rakyat Cirebon.

BACA JUGA: Sekretaris PDIP Jabar Sebut Nashrudin Azis Sudah Bersikap Saat Partainya yang Dulu Masih di Tengah-tengah

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan berhasil menjadi runner up pada Pemilu di Kota Cirebon di tahun 2019, dimana enam kursi berhasil diraih.

Selama empat tahun masa kepemimpinan Azis-Eti sendiri, dimana selama itu Azis masih menjadi representasi dari parpol non PDI Perjuangan yang mengusung dan mendukungnya, diakui Fitria, fraksi PDI Perjuangan di DPRD mengawal kebijakan hanya secara normatif, dan langsung bereaksi terhadap kebijakan yang merugikan rakyat.

"Sebelumnya kita mengawal secara normatif saja, agar kebijakan pemerintah berpihak kepada rakyat. Tapi saat ini karena beliau sudah masuk dan menjadi kader PDI Perjuangan, maka wajib kita back up," tegas Fitria.

Sementara, saat disoal, apakah Azis akan mendapatkan tempat spesial di struktural partai, disebutkan Fitria, pihaknya berencana untuk menobatkan Azis sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Cabang di DPC PDI Perjuangan Kota Cirebon, karena saat ini, posisi tersebut ditinggal oleh kader sebelumnya.

"Pak Azis ini, rencana beliau ini akan menjadi ketua Depercab, Dewan Pertimbangan Cabang PDI Perjuangan Kota Cirebon. Depercab sendiri SK nya, dari DPC yang menerbitkan, karena di luar pengurus harian," kata Fitria.

BACA JUGA: Pelaku Utama Perampokan Rumah Dinas Walikota Blitar Tertangkap di Bandung, Ternyata...

Ditambahkan Fitria, sama dengan posisi di parpol lain, bahkan sama persis dengan posisi terakhir Azis di partai Demokrat, dimana terakhir menjabat Ketua Majelis Pertimbangan Cabang (MPC) Partai Demokrat Kota Cirebon, tugasnya adalah membimbing struktur partai.

"Tugasnya, memberikan pertimbangan, memberikan pengarahan juga untuk struktural partai," tambah Fitria. (sep)

Sumber: