Pemain 'Preman Pensiun' Memperoleh Dukungan dari Kota Cirebon untuk DPD, Disusul Jihan Fahira

Pemain 'Preman Pensiun' Memperoleh Dukungan dari Kota Cirebon untuk DPD, Disusul Jihan Fahira

Rifki Kartini, calon anggota DPD Jawa Barat--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - KPU sudah mencatat, ada 6.713 dukungan yang diberikan oleh masyarakat Kota Cirebon, terhadap 29 nama, dari 55 calon anggota DPD yang terinput pada Sistem Administrasi Pencalonan (Silon) untuk Jawa Barat.

Ada yang menarik, dimana dari 29 nama, yang didukung oleh masyarakat Kota Cirebon, dukungan didominasi, dan mengalir pada dua artis beda zaman.

Pertama, 2.903 dukungan warga Kota Cirebon mengalir pada Rifki Kartini, artis film yang banyak digandrungi masyarakat, yakni Preman Pensiun.

Di beberapa season film Preman Pensiun tersebut, Rifki Kartini berperan sebagai Serena, yang menjadi rekan kang Muslihat, yang diperankan Epi Kusnandar, mempromosikan kicimpring Family yang menjadi bisnisnya.

BACA JUGA: Luna Maya Kunjungi Tanah Leluhur, Palimanan Cirebon; Ngomongnya Bingung Sunda atau Jawa

Kali ini, Rifki Kartini bertekad maju menjadi senator dari Provinsi Jawa Barat, dengan berbekal 2.903 dukungan dari warga Kota Cirebon serta sebarang dukungan dari daerah-daerah lain.

2.903 dukungan ini, menjadi dukungan terbanyak yang diberikan warga Kota Cirebon, dibanding dengan 28 nama calon lainnya.

Kedua, dukungan untuk calon DPD dari Kota Cirebon juga mengalir deras pada artis lawas, Jihan Fahira.

Mungkin generasi saat ini kurang familiar dengan artis yang merupakan istri dari aktor Primus Yustisio tersebut, namun masyarakat yang menggandrungi film di era tahun 90-an pasti sangat hafal dan tak asing.

Di Kota Cirebon, 1642 dukungan warganya mengalir pada artis yang membintangi film fenomenal tersanjung dan tersayang tersebut.

"Paling banyak buat dua artis mas, ada Rifki Kartini dan Jihan Fahira," demikian disampaikan Koordiv Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Cirebon, Mardeko kepada Rakyat Cirebon.

Selain dua nama tersebut, ada beberapa nama beken lain di daftar 29 calon anggota DPD, yang berhasil mendapatkan dukungan dari warga di Kota Cirebon, seperti Ogi SOS, meskipun kawan satu grup Sule pada Audisi Pelawak Indonesia (API) tersebut hanya mengantongi satu dukungan, namun cukup untuk memenuhi syarat sebaran dukungan.

BACA JUGA: Luna Maya Cari Kakek Kandung di Cirebon; Ada Makam Tanpa Nama di Belakang Masjid

Sumber: