Tiket Mudik Kereta Segera Dibuka, Rencanakan Perjalanan dari Sekarang

Tiket Mudik Kereta Segera Dibuka, Rencanakan Perjalanan dari Sekarang

--

RAKYATCIREBON.ID, – Info tiket kereta api Lebaran 2023 resmi dari PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Bagi anda yang akan mudik ke kampung halaman pada momen Lebaran 2023 ini menggunakan kereta api, info berikut ini sangat penting.

Tiket kereta api Angkutan Lebaran 2023 sudah bisa dipesan mulai Minggu, 26 Februari 2023. Informasi tersebut baru saja dilisi oleh PT KAI.

Adapun, untuk pemesanan tiket, Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara. Yang pertama menggunakan aplikasi KAI Access.

 Kemudian bisa juga dengan mengakses website kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

Nah, khusus untuk penjualan tiket Angkutan Lebaran tahun ini, KAI menerapkan kebijakan yang berbeda dari sebelumnya yaitu, dengan aturan menjual tiket mulai H-45 sebelum keberangkatan.

Oleh karena itu, masyarakat yang hendak mudik menggunakan moda transportasi kereta api sudah bisa memesan tiket mudik lebaran sejak tanggal 26 Februari 2023.

Nantinya, pelanggan yang memesan tiket pada 26 Februari bisa digunakan untuk keberangkatan tanggal 12 April 2023.

Dalam kondisi normal, selain di luar masa Angkutan Lebaran, KAI menerapkan kebijakan untuk penjualan tiket KA Jarak Jauh mulai H-30 sebelum keberangkatan.

Dikatakan oleh VP PT KAI Daop 3 Cirebon, Takdir Santoso, perubahan kebijakan ini dilakukan untuk semakin meningkatkan pelayanan.

Di samping itu, PT KAI juga ingin memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk memiliki perencanaan sebelum perjalanan mudik dengan kereta api.

Lebih lanjut, KAI mengingatkan agar calon penumpang mudik Lebaran teliti dalam menginput tanggal, rute, serta data diri pada saat melakukan pemesanan.
 
Di samping itu, perjalanan mudik yang akan dilakukan harus direncanakan sebaik mungkin.

Termasuk di dalamnya adalah estimasi perjalanan menuju stasiun. Jangan sampai keliru apalagi terlambat sehingga menyebabkan tidak bisa mudik Lebaran.

 Di sisi lain, PT KAI  akan melakukan sejumlah persiapan dalam menghadapu Angkutan Lebaran tersebut.

Dalam hal ini terkait dengan persiapan sarana, prasarana, hingga sumber daya manusia.  

Disebutkan juga bahwa, PT KAI bersama seluruh stakeholder akan melaksanakan kegiatan Ramp Check atau inspeksi keselamatan Standar Pelayanan Minimum di seluruh wilayah operasi kereta api.

Tidak hanya itu, para petugas KAI juga akan dipersiapkan demi mewujudkan keamanan dan keselamatan perjalanan kereta api.

Nah, warga masyarakat yang sudah memiliki rencana mudik Lebaran 2023 menggunakan kereta api bisa mengakses informasi lebih lanjut dengan menghubungi layanan khusus PT KAI.

Demikian juga jika ingin mencari info lebih rinci mengenai penjualan tiket kereta api Lebaran 2023.

Warga masyarakat bisa menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

“KAI mengajak masyarakat agar menggunakan kereta api sebagai transportasi di masa Angkutan Lebaran yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” demikian diungkapkan oleh Takdir.

Demikianlah info terbaru tiket kereta api Lebaran 2023 resmi dari PT KAI. Semoga bermanfaat.(rdh)

Sumber: