Masih Ingat Calon Bidan yang Membuka Jalan Ambulans? Ia Baru Saja Memperoleh Penghargaan

Masih Ingat Calon Bidan yang Membuka Jalan Ambulans? Ia Baru Saja Memperoleh Penghargaan

Prof Dr Hj Dewi Laelatul Badriah MKes AIFO memberikan penghargaan kepada mahasiswanya, Nur Hikmatul Billiqoh.--

 RAKYATCIREBON.ID, CIREBON – Masih ingat aksi seorang perempuan berseragam perawat yang membuka jalan untuk ambulans di Mundu Cirebon?

Ya, perempuan yang bernama Nur Hikmatul Billiqoh (19) itu mendapatkan penghargaan dari kampus tempatnya menempuh pendidikan tinggi.

Nur Hikmatul Billiqoh saat ini menempuh pendidikan tinggi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) Kampus 2 RS Ciremai TNI Angkatan Darat, jurusan Kebidanan.

Pihak kampus memberikan penghargaan, Jumat  (3/3),  di kampusnya. Pengharaan tersebut diberikan langsung oleh Prof Dr Hj Dewi Laelatul Badriah MKes AIFO, sebagai sebagai owner dan Ketua Yayasan Pendidikan Bhakti Husada Kuningan (YPBHK).

“Penghargaan ini sebagai penyemangat bagi mahasiswa lain. Kami berharap, semua mahasiswa Stikes Kuningan memiliki kepedulian sosial kemasyarakatan yang tinggi dimana pun berada. Memiliki Spiritual Quation, EQ dan sosial Quation,” kata profesor perempuan yang enerjik ini.

BACA JUGA: Di Tengah Kemacetan, Aksi Spontan Bidan Ini Mendapat Banyak Pujian, Masyaallah Teteh...

Seperti diberitakan sebelumnya, aksi seorang perempuan tengah membantu ambulans yang terjebak macet di Mundu Kabupaten Cirebon, viral di media sosial.

Perempuan tersebut mengenakan setelan berwarna putih dengan jaket berwarna terang. Dia berjalan kaki di depan ambulans yang terjebak macet di jalan sekitar Mundu Kabupaten Cirebon.

Rupanya ada yang merekam, dan video aksi perempuan membantu ambulans lolos dari kemacetan ini diunggah pengguna Instagram dengan akun @puspa_tp.

Video tersebut viral  dan mengundang banyak reaksi postif. Menurut sang perawat, kejadian pada hari Senin 20 Februari 2023, sekitar pukul 08.00 WIB.

Pemilik akun @puspa_tp menjelaskan dalam unggahannya bahwa momen itu terjadi saat hendak merujuk pasien ke rumah sakit di Kota Cirebon.

Namun, perjalanan menuju Kota Cirebon itu menemui kendala di sekitar Mundu Kabupaten Cirebon. Kondisi jalanan saat itu sedang macet parah.

“Masya Allah semoga kebaikan teteh ini dibalas Allah SWT,” demikian ditulis oleh akun @puspa_tp dalam keterangan unggahannya.

Pemilik akun @puspa_tp juga menjelaskan, bahwa dalam kondisi jalanan yang sedang macet parah, teteh berpakaian putih yang diduga perawat ini terjun langsung mengatur lalu lintas.

BACA JUGA: STIKes Berubah Jadi ITEKes Mahardika, Tak Melulu Bidang Kesehatan, Ada juga Teknologi Informasi

Setelah itu, ada beberapa orang juga yang turut membantu mengurai kemacetan agar ambulan bisa terus melaju mengantarkan pasien ke rumah sakit.

“Kejadian tadi pas mau ngerujuk ke arah kota cirebon posisi di mundu dan macet banget dan teteh ini yg turun bantu mengatur dan membuka jalan untuk ambulans yg sedang membawa pasien untuk dirujuk ke RS,” demikian dijelaskan oleh akun @puspa_tp.

“Terimakasih teteh dan org2 yg yg turut membuka jalan,” imbuhnya.

Nur Hikmatul Billiqoh berstatus mahasiswi di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan (STIKKu) Kampus 2 RS Ciremai TNI Angkatan Darat.

Kampusnya di Jalan Pangeran Drajat No 40 A, Kota Cirebon ini, Nur Hikmatul Billiqoh mengambil S1 prodi Kebidanan.

Calon bidan yang akrab dipanggil Loli ini, tengah melakukan Praktek Kerja Lapangan (PKL) di Rumah Sakit (RS) Ciremai Kota Cirebon. (*)

Sumber: