Dongkrak Ekonomi, DPC Demokrat se-Jabar Diguyur Bantuan Gerobak Wirausaha

Dongkrak Ekonomi, DPC Demokrat se-Jabar Diguyur Bantuan Gerobak Wirausaha

Ketua BPOKK DPP Partai Demokrat, Sekretaris dan Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat memberikan bantuan gerobak wirausaha untuk UMKM, yang didistribusikan melalui seluruh DPC Demokrat di Jawa Barat. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON - Partai Demokrat menjadi salahsatu parpol peserta Pemilu, yang getol menyuarakan peningkatan perekonomian dari sektor ekonomi kerakyatan.

Demokrat konsisten bersama rakyat, melakukan pembinaan-pembinaan ekonomi di tingkat bawah, yang digadang-gadang menjadi kekuatan utama perekonomian nasional.

Demokrat pun getol memberikan pelatihan-pelatihan, untuk mewujudkan kemandirian ekonomi, yang berawal dari mengejar target UMKM naik kelas, sebagaimana yang juga menjadi target dari pemerintah di masa Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) pasca Pandemi ini.

Sebagai salahsatu dukungan untuk penguatan ekonomi kerakyatan, di skup Jawa Barat, Partai Demokratmemberikan bantuan berupa gerobak wirausaha, yang disalurkan melalui Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat di seluruh daerah di Jawa Barat.

Bantuan ekonomi gerobak wirausaha untuk seluruh DPC di Jabar, disampaikan langsung oleh Ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Ir H Herman Khaeron, bersama dengan Sekretaris DPD Partai Demokrat Jawa Barat, Handarujati Kalamullah, serta Bendahara DPD Partai Demokrat Jawa Barat, dr Ratnawati.

Ketua BPOKK, yang juga anggota DPR-RI Fraksi Demokrat, Ir H Herman Khaeron menyampaikan, Partai Demokrat mendistribusikan langsung 210 gerobak wirausaha, yang dimaksudkan untuk mendukung pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di wilayah Jawa Barat, dimana bantuan disalurkan melalui seluruh DPC yang ada.

Setelah bantuan 210 gerobak wirausaha ada di tangan DPC masing-masing, lanjut dia, kriteria penerima gerobak usaha, selanjutnya diserahkan kepada para DPC untuk menentukan, siapa pelaku UMKM di daerah masing-masing yang berhak menerima.

"Alhamdulillah semua perwakilan dari DPC hadir untuk menerima pendistribusian, dan mengangkut gerobak tersebut ke daerah, tentunya kriteria penerimanya kita serahkan ke DPC masing-masing," ungkap Hero.

Program ini, kata dia, merupakan sebuah bentuk kebersamaan, dengan semua DPC di Jawa Barat, dan tentunya diharapkan akan sangat bermanfaat untuk masyarakat, para pelaku UMKM di Jawa Barat agar naik kelas.

Sementara itu, perwakilan penerima dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Kuningan, Lili, mengatakan, dari program yang digulirkan, tak hanya UMKM saja yang akan maju dengan bantuan yang diberikan, namun juga secara tidak langsung, akan menegaskan posisi Demokrat, yang konsisten berada di jalur perjuangan bersama rakyat.

"Program seperti ini akan langsung diketahui oleh masyarakat, dan secara tidak langsung akan membesarkan nama partai. Untuk di Kuningan, ini akan sangat dirasakan langsung oleh masyarakat para pelaku UMKM," kata Lili.

Senada, perwakilan penerima dari DPC Partai Demokrat Kabupaten Majalengka, Faozan juga mengatakan, bantuan yang diberikan, meskipun tidak dalam bentuk nominal atau permodalan, menjadi bentuk penegasan, atas kepedulian Partai Demokrat terhadap ekonomi kerakyatan yang terus didorong berkembang.

"Kami berterimakasih kepada Pak Hero, orang tua kami di Partai Demokrat, ini adalah bentuk kepedulian langsung kepada pelaku UMKM yang membutuhkan. Akan kami distribusikan sebaik-baiknya," imbuh Faozan. (sep)

Sumber: