Jelang Tahun Politik, Ini Pesan Said Aqil untuk Warga Cirebon

Jelang Tahun Politik, Ini Pesan Said Aqil untuk Warga Cirebon

Mustasyar PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj saat memberikan mauidhoh hasanah pada pengajian yang digelar di kediaman HZM, Rabu (15/03). FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KESAMBI - Rabu (15/03) siang, Mustasyar PBNU, Prof Dr KH Said Aqil Siroj, hadir di Kota Cirebon, dan berkesempatan memberikan Mauidhoh Hasanah kepada para jamaah, pada agenda Silaturahmi Tokoh Masyarakat dan Ulama, sekaligus peringatan Isra Mi'raj yang digelar di kediaman tokoh, H Zaenal Muttaqin.

Diwawancarai usai ceramah, Prof Dr KH Said Aqil Siroj pun menyampaikan pesan-pesan kebersamaan menjelang tahun politik 2024.

Disampaikan Buya Said, Islam hadir bukan hanya membawa Aqidah dan Syari'ah, namun juga membawa ilmu pengetahuan dan peradaban.

Maka dari itu kedewasaan umat Islam harus terlihat dalam kondisi apapun, termasuk pada kondisi tahun politik menjelang Pemilu 2024 mendatang.

Khususnya untuk warga Cirebon, dimana dengan keberagamannya, sejak dulu bisa hidup berdampingan, ia meminta untuk tetap mempertahankan kebersamaan ditengah perbedaan.

"Saya orang Cirebon, dan saya minta masyarakat Cirebon hidup dengan aman, tentram, akur dan damai, walaupun beda pilihan politik, Pilpres, itu hak masing-masing," ungkap Buya Said.

Maka dari itu, kata Buya Said, ia mengajak, dan meminta warga Cirebon, untuk dewasa dalam menyikapi perbedaan pada hajat politik, dan menunjukkan jati diri Cirebon yang ramah dan bisa menerima perbedaan.

"Saya minta, tunjukkan warga Cirebon yang beradab, berbudaya dan berakhlak menyikapi tahun politik ini," pesan Buya Said.

Sementara itu, selaku tuan rumah, H Zaenal Muttaqin mengaku bangga dan sangat berbahagia, ditengah kesibukan dan jadwal yang padat, bisa menghadirkan tokoh ulama sekaliber KH Said Aqil Siraoj, untuk memberikan pesan-pesan keagamaan kepada masyarakat di Kota Cirebon.

"Sebuah kebanggaan, sekaligus kehormatan, dapat mengadakan pengajian bersama ulama besar, dikagumi bukan hanya di Indonesia, Buya Said (KH Said Aqil Siradj. Red), semoga apa yang disampaikan menjadi teladan, dan menjadi amanah yang bisa kita amalkan," kata HZM.

Ditambahkan HZM, pada kesempatan tersebut, ia pun minta didoakan agar sekeluarga diberikan kesehatan, serta semua hajat yang dimaksudkan bisa diberikan kemudahan.

"Ya alhamdulillah, saya minta didoakan selalu diberikan kesehatan, serta kelancaran untuk semua," imbuh HZM. (sep)

Sumber: