Unwir Gelar Wisuda Lagi, Mahasiswa Pasca Sarjana asal Lombang Raih IPK Tertinggi

Unwir Gelar Wisuda Lagi, Mahasiswa Pasca Sarjana asal Lombang Raih IPK Tertinggi

Mahasiswa pasca sarjana atas nama Adun Sastra MH asal Desa Lombang, Kecamatan Indramayu Juntinyuat.--

RAKYATCIREBON.ID, INDRAMAYU – Universitas Wiralodra (Unwir) Indramayu menggelar Wisuda Gelombang I Tahun 2023, Sabtu (18/3/2023) di Aula Ny Endang Darma Indramayu.

Sebanyak 196 wisudawan. Terdiri dari 35 lulusan pasca sarjana (S2)  dengan gelar Magister dan 161 Sarjana lulusan S1 dari berbagai disiplin ilmu.

Sementara untuk lulusan program S2 (Magister) terdiri dari Magister Pendidikan (MPd)  31 orang dan Magister Hukum  4 orang.

Rektor Unwir, Dr Ujang Suratno SH MSi mengaku bersyukur karena dalam wisuda kali ini untuk masing-masing program studi terdapat lulusan terbaik dengan predikat yudisium Cumlaude (pujian). 

Bahkan seorang mahasiswa berhasil lulus dengan IPK tertinggi 3,97, yakni mahasiswa pasca sarjana atas nama Adun Sastra MH asal Desa Lombang Kecamatan  Indramayu Juntinyuat.

Meski demikian, ia berharap para lulusan tidak cepat puas dengan nilai IPK yang tinggi.  Akan tetapi harus terus secara berkesinambungan meningkatkan kemampuan hard skill maupun soft skill. Karena dengan cara itulah para lulusan mampu menjawab tantangan kehidupan dan kebutuhan masyarakat.

“Ketika masih berkutat di bangku kuliah,  Unwir telah memberikan ruang kepada  para mahasiswa, untuk membangun potensi dan meningkatkan kemampuan diri baik hard skill mapun soft skill. Setelah lulus, kami berharap para lulusan menggunakannya secara optimal untuk meraih kehidupan yang lebih baik,” kata Ujang.

Ujang menambahkan, secara kelembaggan Unwir terus meningkatkan kualitas seluruh komponen pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

“Kualitas dosen terus kami tingkatkan,  baik kualifikasinya,  jabatan, maupun produktivitasnya. Alhasil,  alhamdulillah saat ini terdapat peningkatan akreditasi yang semula C menjadi Baik, dan yang B menjadi Baik Sekali,” kata Ujang. (rilis)

Sumber: