3 Danau yang Sedang Viral di Majalengka, Pemandangannya Bikin Adem Tentrem

3 Danau yang Sedang Viral di Majalengka, Pemandangannya Bikin Adem Tentrem

Situ Cipanten, Kabupaten Majalengka.--

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA – Majalengka merupakan salah satu daerah di Jawa Barat  yang memiliki banyak sekali potensi tempat untuk dijadikan tempat wisata alam.

Pasalnya  ada dua daerah yang berada di majalengka diantaranya daerah dataran tinggi dan daerah dataran rendah, selain itu juga dibagian selatan majalengka ada wilayah pegunungan dengan puncak gunung ciremai yang secara langsung berbatasan dengan kuningan.

Nah, dengan  kontur yang dimiliki oleh daerah Majalengka tersebut Majalengka bisa menjadi daerah yang berpotensi menjadi daerah  tempat wisata alam yang memukau.

Apalagi dengan adanya bandara internasional yang berada di daerah Kertajati, Majalengka, itu dapat menjadi tempat trasnportasi  wisatawan-wisatawan bermunculan untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Majalengka.

Salah satu wisata alam di Majalengka yang sedang diperbincangkan akhir-akhir ini yaitu tempat wisata danau.

Wisata alam danau memiliki daya tarik tersendiri, karena dengan warna biru yang dimiliki oleh danau biasanya membuat tentram bagi mereka yang sedang melihat pemandangan danau tersebut.

Sedikitnya ada 3 wisata danau di Majalengka yang jangan sampai terlewatkan jika mengunjungi daerah Majalengka:

1. Danau Situ Cipanten

Tempat wisata danau yang memiliki luas 1 hektar ini berlokasi di Desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka.

Banyak sekali wisatawan-wisatawan yang berkunjung kedua kalinya untuk menikmati  indahnya pemandangan di danau Situ Cipanten ini.

Selain bisa melihat ikan-ikan yang sedang berenang karena air nya yang sangat jernih, para wisatawan juga bisa melihat warna air yang berubah-ubah.

Warna air di danau situ cipanten ini pada saat musim kemarau terkadang berubah menjadi hijau tosca dan menjadi biru saat musim hujan datang.

2. Danau Biru/Telaga Nila

Wisata danau yang sedang hits selanjutnya yaitu danau biru atau biasa disebut dengan telaga nila.

Danau yang  memiliki air jernih yang berwarna biru kehijauan ini dikelilingi oleh pepohonan hijau dan rindang yang membuat suasana disekitar danau menjadi sejuk dan tentram.

Sama seperti danau Situ Cipanten, Telaga Nila juga mengalami perubahan warna pada air tegantung dengan kondisi air.

Pada saat surut warna air akan berubah menjadi hijau pekat dan akan berubah menjadi biru pada saat air tidak surut.

Pihak pegelola wisata juga menyediakan semacam dermaga kecil yang terdapat dua ayunan yang bisa dinaiki sambil melihat kiri kanan ikan yang sedang berenang.

Banayak sekali fasilitas yang tersedia di telaga nila yang bisa kamu gunakan mulai dengan dua ayunan yang terdapat di sekitar telaga, penyewaan perahu karet untuk melihat-lihat sekitar danau, dan masih banyak yang lainnya.

3. Danau Herang

Wisata danau ini memiliki nuansa pedesaan dengan suasana yang sejuk, segar, dan bersih.

Danau yang terletak di kaki gunung Ciremai ini berada di Kecamatan Sindangwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Ada banyak wahana yang bisa dinikmati di wisata danau herang diantaranya ada flying fox untuk memacu adrenalin, ada wahana balon air, dan masih banyak lagi lainnya.

Kesan natural dari alam juga msih bisa dinikmati dari batuan alami yang berada disekitar kolam dan bisa menjadi pijakan ketika bermain air di danau herang.

Selain itu juga para pengunjung diperbolehkan memerikan makan ikan yang ada, rata-rata ikan di danau herang  adalah ikan koi yang memiliki warna-warni yang membuat cantik pemandangan didanau herang.(*)

Sumber: