Liburan di Situ Cipanten Majalengka, Alamnya Indah, Tiket Murah dan Udara yang Menyegarkan

Liburan di Situ Cipanten Majalengka, Alamnya Indah, Tiket Murah dan Udara yang Menyegarkan

Obyek wisata Situ Cipanten, Majalengka-portal majalengka-situ cipanten

RAKYATCIREBON.ID, MAJALENGKA -  Jika sedang mencari referensi destinasi wisata untuk mengisi liburan atau menghilangkan penat, Situ Cipanten yang ada di Kabupaten Majalengka bisa jadi pilihan yang tepat.

Hal itu dikarenakan objek wisata Situ Cipanten Majalengka tak hanya menyajikan panorama alam yang indah saja, melainkan tiket masuknya yang terbilang murah.

Dikutip Portal Majalengka dari akun Instagram @situcipanten_mjlk, harga tiket masuk (HTM) ke kawasan Situ Cipanten hanya Rp10.000 per orang.

Tidak hanya itu, wahana dan atraksi wisata yang disediakan di objek wisata Situ Cipanten Majalengka juga tidak melebihi pecahan uang Rp20.000.

Berikut daftar tarif di destinasi wisata Situ Cipanten Majalengka, Jawa Barat:

Tiket Masuk: Rp10.000

Kapal Dayung: Rp10.000

Ayunan: Rp5.000

Bebek Gowes: Rp20.000

Sepeda Gantung: Rp20.000.

BACA JUGA:Museum Talaga Manggung, Tersimpan Bukti Kejayaan Majalengka di Masa Lalu

Meski demikian, belum ada informasi lebih lanjut apakah ketika libur Lebaran tarif tiket masuk ke Situ Cipanten Majalengka akan berubah atau tidak.

Jika wisatawan yang membawa keluarga ingin menginap di Situ Cipanten Majalengka juga bisa memanfaatkan fasilitas homestay dengan tarif yang terjangkau.

Sebagai informasi, objek wisata Situ Cipanten berada di desa Gunung Kuning, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Lokasi objek wisata Situ Cipanten Majalengka berjarak sekitar 15 km dari pusat kota.

BACA JUGA:Pesona 4 Objek Wisata Alam Kabupaten Kuningan: Favorit Bagi Pecinta Alam, Pepohonan Rindang Udara Sejuk

Tidak hanya sebagai destinasi wisata, situ ini juga memiliki 3 manfaat, yakni untuk pengairan dan juga perikanan.

Daya tampung situ ini yaitu 30.000 m3. Air yang mengalir dari situ ini sebesar 0.350 liter per detik dengan areal yang dialiri mencapai 600 Ha.

Sumber: