NasDem Batal Daftar di Tanggal 5, Diundur Tanggal 10, Mardeko: Sepertinya Belum Siap

NasDem Batal Daftar di Tanggal 5, Diundur Tanggal 10, Mardeko: Sepertinya Belum Siap

HSG--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Partai NasDem, yang semula berencana akan mendaftarkan para bacalegnya ke KPU pada tanggal 05 Mei, sesuai dengan nomor urutnya, batal dilaksanakan.

Sekretaris DPD Partai NasDem Kota Cirebon, Harry Saputra Gani membenarkan, bahwa partainya batal melakukan pendaftaran pada tanggal 05 Mei, hari Jumat kemarin.

"Mundur tanggal 10 mas, tidak jadi hari ini (Jumat. Red)," ungkap HSG, sapaan akrabnya.

Batalnya NasDem, untuk mendaftarkan Bacaleg ke KPU, pada tanggal yang sesuai dengan nomor urutnya tersebut, lanjut HSG, merupakan hasil rapat terakhir di DPW, dimana semua jajaran diinteruksikan menunda, sampai tanggal 10.

"Iya ada intruksi DPP, melalui DPW, untuk menunda sampe tanggal 10," lanjut HSG.

Kendati demikian, untuk partai NasDem di Kota Cirebon, HSG memastikan, semua sudah siap, mulai dari nama-nama bacaleg, sampai dokumen persyaratan yang harus dipenuhi, sehingga persis hanya tingg tunggu arahan dan interuksi saja.

"Sudah siap semua mas, tinggal tunggu interuksi," kata HSG.

Sementara itu, Koordiv Penyelenggaraan Pemilu KPU Kota Cirebon, Mardeko menambahkan, beberapa parpol memang sudah menkonfirmasi tanggal mereka akan datang ke KPU untuk mengajukan daftar bacalegnya.

Termasuk untuk NasDem, awalnya memang mengkonfirmasi akan datang pada tanggal 05 Mei, namun belakangan, KPU pun mendapatkan konfirmasi pengunduran.

"Tidak jadi mas, diundur. Sepertinya berkas belum siap mas, sudah konfirmasi secara lisan," jelas Mardeko.

Sementara, untuk waktu terdekat, kemungkinan pada hari Sabtu tanggal 06 ini akan ada partai yang mendaftarkan Bacalegnya.

Jika partai NasDem mengundur rencananya, disebutkan Mardeko, Partai Buruh malah sebaliknya, dimana partai baru tersebut memajukan rencananya mendaftar ke KPU.

"Rencana besok Partai Buruh. Rencananya tanggal 10, tapi Partai Buruh mengajukan tanggal 6 (hari ini. Red)," kata Mardeko.

Dengan demikian, data di KPU sampai Jumat kemarin, sejak pendaftaran mulai dibuka tanggal 01 Mei lalu, baru satu partai yang mengajukan bacalegnya, yakni partai PKB saja. (sep)

 

Update jadwal rencana pengajuan bacaleg DPRD Kota Cirebon, berdasarkan konfirmasi ke KPU Kota Cirebon;

1 Mei : PKB

2 Mei : -

3 Mei : -

4 Mei : -

5 Mei : -

6 Mei : P.Buruh, pukul 13.00 WIB

7 Mei : -

8 Mei : PKS, pukul 08.00 WIB.

9 Mei : PKN

10 Mei : NasDem

11 Mei : Hanura

12 Mei : Gerindra, PAN, Gelora pukul 13.30 WIB

13 Mei : -

14 Mei : Demokrat, pukul 14.00 WIB

Mohon kepada partai yg belum untuk dapat segera menetapkan rencana jadwal pengajuan ke KPU.

Tks

Sumber: