BBWS Bangun Irigasi Sepanjang 311 Meter untuk Pertanian, Petani Curug Wetan Siap Manfaatkan

BBWS Bangun Irigasi Sepanjang 311 Meter untuk Pertanian, Petani Curug Wetan Siap Manfaatkan

Kuwu Desa Curug Wetan Anang Muhari sedang memantau kegiatan pembangunan saluran irigasi guna kebutuhan para petani.--

RAKYATCIREBON.ID, CIREBON -  Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk - Cisanggarung membangun proyek irigasi sepanjang 311 meter di Desa Curug Wetan, Kecamatan Susukanlebak,  Kabupaten Cirebon.

Hingga sekarang pengerjaan proyek irigasi yang terletak di Blok Pawinian tersebut baru selesai 40 persen.

Kepala Desa Curug Wetan, Anang Muhari menyampaikan terimakasih kepada BBWS yang mau membantu petani di desanya akan kebutuhan irigasi.

Dengan irigasi tersebut, kata Kuwu Anang, proses pembagian air irigasi menjadi lancar dan terkendali, sehingga  mengairi sawah-sawah petani dengan baik.

"Terimakasih kepada Pihak BBWS, karena petani di desa kami sudah tenang. Air irigasi untuk sawah sudah tertata dengan baik, tidak terbuang, dan bisa dimanfaatkan oleh para petani," kata Anang.

Kuwu Anang juga mengatakan, akan ikut mengawal dan menjaga proyek tersebut hingga rampung seluruhnya. "Para petani harus menjaga irigasi tersebut agar dimanfaatkan dengan baik secara adil untuk sawahnya," katanya.

Salah satu petani, Opang, mengaku gembira dengan proyek irigasi yang dilaksanakan oleh BBWS. Diharapkan air untuk sawah-sawah petani menjadi lebih tertata, lancar dan berlimpah.

"Kita harus sama-sama agar irigasi mengalir lebih lancar dan bermanfaat bagi petani di desa," kata Opan.(*)

Sumber: