Kembangkan Bisnis, Perumda Farmasi Bangun Klinik Pratama dan Klinik MataQu

Kembangkan Bisnis, Perumda Farmasi Bangun Klinik Pratama dan Klinik MataQu

Menjelang opening yang direncanakan akhir Juni, Klinik Pratama dan Klinik MataQu milik Perumda Farmasi memberikan pelayanan kesehatan gratis. FOTO: ASEP SAEPUL MIELAH--

RAKYATCIREBON.ID, KEJAKSAN - Sebagai salahsatu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di Kota Cirebon, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Farmasi Ciremai terus melakukan ekspansi bisnis.

Setelah mengembangkan Apotek Ciremai Farma, kini Perumda Farmasi melebarkan sayap bisnis dengan membangun, dan mulai membuka dua klinik sekaligus, yakni Klinik Pratama Ciremai Sehati serta Klinik MataQu Cirebon.

Dua unit usaha baru Perumda Farmasi tersebut pun mulai diperkenalkan ke publik, salahsatunya melalui kegiatan sosial pemeriksaan kesehatan gratis, hingga operasi katarak di Klinik MataQu Cirebon, yang digelar di Komplek Kantor Perumda Farmasi Ciremai, jalan Siliwangi nomor 171, Kota Cirebon, Sabtu (03/06) akhir pekan lalu.

Direktur Perumda Farmasi Ciremai, Emirzal Hamdani SE Ak menyampaikan, dua Klinik baru yang dibuka, adalah salahsatu inovasi dari Perumda Farmasi Ciremai untuk meningkatkan pemasukan perusahaan, sekaligus memberikan pelayanan kesehatan yang maksimal kepada masyarakat.

"Kami terus melakukan inovasi bisnis. Karena fokus bisnis kami adalah bidang kesehatan, maka kami membuka dua klinik, yakni klinik Pratama Ciremai Sehati dan Klinik Utama MataQu Cirebon," ungkap Emirzal.

Pertama, lanjut Emir, Perumda Farmasi Ciremai membuka Klinik Pratama Ciremai Sehati, dimana dengan hadirnya klinik dengan grade Pratama ini, masyarakat bisa memeriksakan kesehatannya, serta berobat ke klinik dengan fasilitas kesehatan yang cukup banyak dan lengkap, mulai dari dokter umum, dokter gigi, hingga laboratorium.

Kedua, kata Emir, Perumda Farmasi Ciremai membuka Klinik MataQu Cirebon, dimana klinik kedua ini, adalah fasilitas kesehatan tingkat pertama, yang akan lebih fokus melayani masyatakat dalam hal kesehatan mata.
"Kalaun Klinik MataQu ini khusus penyakit mata," lanjut Emirzal.

Klinik Pratama Ciremai Sehati serta Klinik MataQu Cirebon yang dibuka ini, dijelaskan Emirzal, akan menggandeng BPJS Kesehatan dari sisi administrasinya, dimana hal ini dilakukan dengan tujuan memudahkan masyarakat pengguna BPJS Kesehatan untuk mengakses pelayanan kesehatan, khususnya di Klinik Pratama Ciremai Sehati dan Klinik MataQu Cirebon.

Klinik Pratama Ciremai Sehati, kata Emir, akan memberikan pelayanan kesehatan, mulai dari pemeriksaan oleh dokter umum, pemeriksaan GDS sampai pemeriksaan tekanan darah.

Sedangkan untuk pelayanan di Klinik MataQu Cirebon yang lebih fokus di kesehatan mata, akan diberikan pelayanan mulai dari pemeriksaan buta warna, USG mata, laser pasca operasi katarak, instalasi optik/kacamata, pemeriksaan mata, pemeriksaan tajam penglihatan, operasi katarak dengan teknik Phaco, operasi selaput /Lamad hingga operasi Hordeolum/bintitan.

"Insyaallah nanti pperasi Lasik mata juga akan bisa dilakukan di Klinik MataQu Cirebon," jelas Emirzal.

Di tahap awal pengoperasian, ditambahkan Emir, Perumda Farmasi Ciremai menggelar bakti sosial, dengan memberikan pelayanan kesehatan gratis dari dua klinik tersebut, mulai dari pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan mata, serta operasi katarak gratis untuk 100 orang.

"Baksos ini dalam rangka persiapan Grand Opening Klinik Pratama Ciremai Sehati dan Klinik MataQu Cirebon yang Insya Allah akan di resmikan akhir Juni ini. Kami hadir karena ingin melayani masyarakat dalam bidang kesehatan," kata Emirzal. (sep)

Sumber: